Laskar Patih Sampun Berbakti Pada Negeri di Sugihwaras

0
158
Laskar Patih Sampun (LPS) Pemalang IKHLAS merupakan Paguyuban TKI dari Kabupaten Pemalang yang berada di Pelabuhan Tangkang-Taiwan.

Pemalang, Harian Pemalang – Bekerja jauh di negeri orang dan berhasil tidak menyurutkan untuk berbakti, mengabdi dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang kurang berpunya di tanah kelahiran. Ini yang dilakukan oleh Laskar Patih Sampun. Laskar Patih Sampun (LPS) Pemalang IKHLAS merupakan Paguyuban TKI dari Kabupaten Pemalang yang berada di Pelabuhan Tangkang-Taiwan.

Sebagai ungkap rasa cinta, pengabdian dan ketulusan hati para anggota LPS mengadakan kegiatan yang di beri tajuk “Laskar Patih Sampun Pemalang IKHLAS Bersholawat” sebagai bagian peringatan Tahun Baru Islam 1438 H. Kegiatan yang berupa Santunan Anak Yatim Piatu, pengajian akbar dengan Al ustadz K.H. Zaenal Mustofa dari Bojonangka Pemalang serta diramaikan pula Group Hadroh Al Munsyidin dari Pekalongan, Sabtu (23/9/2017) di depan Kantor Kelurahan Sugihwaras.

Bajuri selaku Ketua LPS Pemalang IKHLAS yang berada di Pemalang mengucapkan banyak terima kasih kepada para anggota LPS yang telah mendonasikan sebagian rejekinya untuk kegiatan mulia ini.

“Begitu pula ucapan terima kasih kepada TKI dari Pemalang yang tergabung dalam Organisasi Pasopati, Organisasi Anak Khaosing, Organisasi Anak Korea yang telah menyumbangkan rejekinya untuk kegiatan Santunan Anak Yatim.” kata Bajuri dalam sambutannya didepan ratusan masyarakat Sugihwaras. Lebih lanjut dia juga berharap agar tali silaturrahmi warga pemalang yang bekerja di Luar Negeri selalu terjalin.

Anak Yatim yang di Santuni sejumlah 320 anak yatim yang tersebar di 16 desa/kelurahan se kabupaten Pemalang.

Camat Pemalang, Suhirman, S.Sos., M.Si. dalam sambutanya mengapresiasi acara ini yang sepenuhnya diselengarakan oleh LPS Pemalang IKHLAS yang anggotanya para TKI dari Pemalang yang bekerja di Pelabuhan Tangkang-Taiwan. “Semoga kegiatan ini menjadi keberkahan bagi anggota dan semoga para anggota selalu diberi Keselamatan dan Kesehatan serta Rejeki yang Halal dan Melimpah.” ujar Camat Pemalang.

Selain Santunan Anak Yatim, dilakukan juga dilaksanakan kegiatan sosial keagamaan. Kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh LPS seperti membantu pembangunan TPQ/Madin serta Musholla dan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan adalah membantu korban bencana banjir d Kelurahan Sugihwaras. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 2 =