Pilgub Jateng 2018, Inilah Tiga Cagub yang Diam-diam Merapat ke Gerindra

0
231
Sriyanto Saputro yang mewakili H. Abdul Wachid Ketua DPD Gerindra Jateng menegaskan, ada tiga kandidat yang mau maju di pentas Pilgub Jateng 2018 yang telah merapat ke Gerindra Jateng

Semarang, Harian Pemalang  – Sriyanto Saputro yang mewakili H. Abdul Wachid Ketua DPD Gerindra Jateng menegaskan, ada tiga kandidat yang mau maju di pentas Pilgub Jateng 2018 yang telah merapat ke Gerindra Jateng.

Terkait dengan Pilgub Jateng, Sriyanto menegaskan bahwa Gerindra sedang menjalin komunikasi dengan semua pihak atau partai politik yang berkepentingan. “Tentang Pilgub Jateng yang sebentar lagi, saya sampaikan bahwa Gerindra Jateng telah menjalin komunikasi kepada semua partai. Dan sudah ada 3 calon gubernur yang muncul merapat ke Gerindra. Di antaranya kader internal Gerindra Jateng yaitu Ketua DPD Gerindra Jateng H. Abdul Wachid, Waketum DPP Gerindra Fery Juliantono, dan dari eksternal ada mantan Menteri ESDM Sudirman Said,” jelasnya.

Kami, lanjut dia, juga sudah komunikasi dengan semua partai, termasuk PKB. “Jadi insyaallah kita siap untuk bertarung di Jawa Tengah,” tegas dia.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasinya terhadap Tidar Jateng yang berhasil melaksanakan Musda. “Tidar sangat luar biasa. Bahkan sudah melakukan Musda. Gerindra saja baru Musda tahun 2020 an. Sesuai dengan amanat KLB Gerindra. Ini tentu menunjukkan bahwa Tidar Jateng memiliki kader yang siap bertarung dalam situasi politik apapun,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Umum PP Tidar Bung Aryo Djojohadikusumo yang juga keponakan Prabowo Subianto memberikan apresiasi atas terlaksananya Musda Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jateng yang menjadi Musda Tidar pertama kali di Indonesia.

“Tidar harus selalu melakukan regenerasi. Apalagi ini eranya generasi milenial. Salut, kepada PJ. Ketua Tidar Jateng Bung Wawan Haryono yang dapat menyelenggarakan kegiatan Musda ini dengan mandiri tanpa merepotkan pengurus Pusat Tidar,” kata Aryo Djojohadikusumo dalam sambutannya di hadapan peserta Muda.

Menurut dia, di tahun politik ini, Tidar Jateng memiliki pekerjaan berat untuk memenangkan pesta demokrasi baik itu Pilgub Jateng 2018 maupun Pilkada di Jateng 2018 mendatang.

“Ini tahun politik, sebentar lagi Pilgub. Oleh karena itu, Tidar Jateng harus siap untuk ikut menyukseskan Pilgub dan bebrapa Pilkada di Jateng tahun 2018,” lanjut putra Hashim Djojohadikusumo tersebut.

Kata, kata Aryo, harus bisa berkawan dengan siapa saja, dengan partai mana saja. “Karena partai yang besar, harus mampu berkawan dengan siapapun,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, selain Ketua Umum PP Tidar Bung Aryo Djojohadikusumo yang juga keponakan Prabowo Subianto dan Sekjend Tidar Bung Ulul Aufa, hadir juga dari DPD Gerindra Jateng diwakili oleh Ir. Sriyanto Saputro. Hadir juga sebanyak 30 PC Tidar se Jateng yang telah resmi ter SK kan. (Red.HP/HI).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 17 =