Pimpinan Dan Staf ATR/BPN Pemalang Swadaya Lakukan Droping Air Bersih Di Pemalang Bagian Selatan

0
153

Pemalang, Harian Pemalang – Kemarau yang berkepanjangan di Tahun 2017 memaksa beberapa desa, terutama dibagian Selatan Kabupaten Pemalang mengalami kesulitan Aur bersih. Hal ini mengetuk hati pimpinan dan staf Kanta/BPN Kabupaten Pemalang untuk menyalurkan sebanyak 25(dua puluh lima) tangki air bersih (@ 5000ltr) dibagikan kepada masyarakat.

“Droping air bersih kami berikan kepada warga Dukuh/ Desa yang wilayahnya membutuhkan air bersih akibat kemarau panjang, dan sekaligus dalam rangka memperingati hari Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional( ATR/BPN),” jelas Tengku Fadli Fadil Kepala kantor ATR/BPN di sela-sela pembagian air bersih beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dikatakannya, droping droping air bersih sebanyak 25 tangki akan berikan sesuai jadwal ke Desa Pulosari, Desa Siremeng, Desa Gunungsari, Clekatakan, Pagenteran, Batursari (Kecamatan Pulosari), dan Desa Longkeyang Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang. bantuan6 tersebut sebagai wujud kepedualian terhadap warga yang dilanda kekeringan.

“Setiap desa akan kami droping empat sampai lima tangki tergantung kebutuhan, droping air bersih ini murni swadaya dari karyawan ATR/BPN untuk membantu warga. Harapannya kegiatan tersebut mengurangi beban warga karena kekurangan air bersih. Disamping itu merupakan bentuk kerjasama yang terjalin atas Program Pendaftaran Tanah (PTSN) serta dalam rangka memperingati hari agrarian nasional. Selain kegiatan droping air bersih ini, akan diadakan juga donor darah, sumbangan ke panti asuhan dan upacara bendera pada hari Senin, 25 September 2017 dengan inspektur Upacara Bpk Bupati Pemalang HM, Junaedi, SH, MM,” jelas kakan ATR/BTN Pemalang.

Terkait dengan bantuan air bersih dari kantor ATR/BPN, Kepala desa Pulosari Teguh Setya Widodo sangat mengapresiasi badan berterima kasih atas bantuan dan rasa empati nya terhadap kesusahan warga masyarakat khususnya desa Pulosari nyang kekurangan air bersih. Tyo mengatakan, semua warga Desa Pulosari menggunakan sumber air bersih dari PDAM dan juga membuat tandon untuk tadah air hujan namun apabila musim kemarau tiba banyak penduduk yang kekurangan air bersih. “jumlah penduduk Desa Pulosari 6. 000 (enam ribu) orang lebih dan pada musim kemarau akan mengalami kekurangan air bersih, jadi bantuan air bersih dari kantor ATR/BPN Pemalang sangat dibutuhkan oleh masayarakat Desa Pelosari, dan kami atas nama masyarakat Desa Pulosari sangat berterima kasih terhadap bantuan air bersih ini dan kepada semua pihak yang telah membantu air bersih dan ini sangat membantu walaupun masih dirasa kekurangan,” ujar Kepala Desa Lulusan Universitas Gunadarma ini. (Red.HP/JL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × four =