Elemen Masyarakat Tuntut Perbaikan Secepatnya Jalan Desa Yang Rusak Akibat Proyek Tol

0
192
Dibawah tanggungjawab Andi Rustono, beberapa elemen masyarakat yang terdampak atas proyek nasional jalan Tol khususnya ruas Pemalang - batang, melakukan audiensi dengan dewan perwakilan daerah kabupaten Pemalang

Pemalang, Harian Pemalang – Dibawah tanggungjawab Andi Rustono, beberapa elemen masyarakat yang terdampak atas proyek nasional jalan Tol khususnya ruas Pemalang – batang, melakukan audiensi dengan dewan perwakilan daerah kabupaten Pemalang. Diterima oleh komisi B yang membidangi Pembangunan di Ruang rapat Paripurna, DPRD Kabupaten Pemalang, Selasa (26/9/2017).

Selain ketua, wakil ketua dan anggota komisi B, elemen masyarakat ini juga diterima oleh pihak terkait antara lain Dinas Pekerjaan Umum, perhubungan, Kepolisian dan pihak pelaksana proyek jalan tol.

Andi Rustono selaku penanggungjawab aksi audiensi ini meminta pelaksana proyek (PT. Waskita Karya dan PT. SMI) untuk memperhatikan, bergerak cepat dalam hal perbaikan atas kerusakan jalan/infrastruktur terutama jalan-jalan desa yang dilalui angkutan proyek yang tentunya didukung pula oleh kebijakan dari PT. PPTR, PT. PBTR, dan juga BPJT di Jakarta serta pemerintah kabupaten Pemalang.

Adanya pelaksanaan jalan tol ini banyak mengakibatkan rusaknya infrastruktur jalan desa, polusi budaya akibat debu, dan kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh rusaknya jalan maupun kendaraan pengangkut tanah.

Disamping itu, elemen masyarakat Pemalang ini juga mempersoalakan ketidakjelasan pembangunan masjid pengganti dengan dibongkarnya masjid Al Hikmah di desa Ampelgading. Ketidak jelaskan pembangunan masjid ini jangan sampai menimbulkan fitnah yang dapat memecah belah umat.

Oleh karena itu, Andi Rustono selaku penanggungjawab dan juru bicara audisi iji menyatakan tuntutan :
1. Segera diperbaiki jalan rusak di desa desa lokasi sekitar proyek tol dan désa desa lokasi dilewatinya truk dari galian C/quarry
2. Bangun box tol di desa Sewaka
3. Segera pihak depag (Kemenag) memberikan penjelasan secara terbuka
4. Beri fasilitas penerangan, boulevard /pembatas jalan
5. Bersihkan secara rutin tanah yang menutupi jalan, maupun tanah pinggir jalan dan siram debu.
7. Beri rambu rambu pengaman.

Audiensi ini berjalan dengan tertib dan beberapa hal ditanggapi pihak pihak terkait.(Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + 10 =