Bupati Pemalang Buka TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2017 Kodim 0711 Pemalang di Karangtalok

0
173
Bupati Pemalang H. Junaedi membuka TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2017 Kodim 0711 /Pemalang, di desa Karangtalok

Pemalang, Harian Pemalang – Bupati Pemalang H. Junaedi membuka TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2017 Kodim 0711 /Pemalang, di desa Karangtalok, Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang, Rabu (27/9/2017).

Dalam laporannya atas nama Dan Satgas Ops. TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2017 Kapten Arm Andumiyanta, bahwa operasi TMMD ini berdasarkan surat Telegram rahasia Danrem 071 /Wk nomor STR/156/2017 tanggal 20 september 2017 tentang perintah merencanakan dan menyiapkan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 100 dan Sengkuyung tahap III TA 2017.

Selama 30 hari TMMD sekuyung tahap III yang dimulai 27 september sampai 26 Oktober 2017 akan mengerjakan sasaran fisik dan non fisik.

Dalam laporannya Andumiyanta mengatakan sasaran fisik meliputi pengerasan jalan sepanjang 923 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 cm. pembuatan gorong gorong 5 unit, panjang 5 meter, lebar 89 cm dan tinggi 1 meter. Pembuatan talud panjang 1.608 meter, lebar 30 cm dan tinggi 1 meter.

Sedangkan sarana non fisik meliputi pelayanan KB, pelatihan budidaya air tawar, penyuluhan kamtibmas, bahaya narkoba dan miras, penyuluhan hukum terpadu, penyuluhan UU no 22 tahun 2009 tentang lalulintas, penyuluhan radikalisme dan terorisme, penyuluhan Wasbang, pelayanan kartu kuning, penyuluhan bencana alam, donor darah, pemutaran film dan pasar murah.

Kegiatan fisik ini diharapkan memberi manfaat bagi peningkatan sarana transportasi angkutan jalan pedesaan, memperlancar arus perekonomian dan mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Pemalang. Sedangkan kegiatan non fisik diharapkan memberi manfaat bagi kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa, nasionalisme dan kesadaran bela negara. Meningkatkan kesadaran cara hidup sehat dengan mengikuti program KB dan pemeriksaan kesehatan. Meningkatkan kesadaran hukum dalam berbangsa dan bernegara. Terciptanya lingkungan yang kondusif dengan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Meningkatkan kesadaran berlalu lintas, mencetak generasi muda yang berkualitas dengan dengan menjauhi narkoba dan miras. Meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan meningkatkan produksi pertanian pertanian. Memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Pemalang membacakan sambutan gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Setelah selesai upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2017 Kodim 0711 Pemalang, Bupati beserta rombongan meninjau lokasi menggunakan kereta kelinci (odong odong). (Red.HP)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 14 =