Gubernur Jateng Lepas Merpati, Tandai Buka Gebyar Seni Budaya

0
181
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika memberi sambutan dalam Gebyar Seni Budaya di Wippas Pemalang

Pemalang, Harian Pemalang – Road Show Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Kabupaten Pemalang sangatlah padat, dua hari dari kemarin gubernur dengan ciri khas rambut ubanan ini telah menjelajahi Kabupaten Pemalang dari daerah pantai sampai daerah Gunung.

Kemarin (rabu, 27/9/2017) setelah mengunjungi desa Rowosari, langsung mengajar di SMK Negeri 1 Ampelgading untuk memberi inspirasi bagi anak anak-anak muda Pemalang, dilanjutkan menghadiri Rakor Kades di kali prau, sorenya di pondok Salafiyah Kauman Pemalang dan di tutup dengan ngopi bareng Mas Ganjar di Cikendung Pulosari.

Hari ini, setelah melihat obyek wisata Nyalembeng dan Temu muka dengan para pedagang di pasar Petarukan dilanjutkan ke obyek wisata Wippas Surajaya Pemalang.

Gubernur Ganjar Pranowo, Kamis (28/9/2017) di hadapan para pelaku usaha wisata, pecinta wisata, pelaku usaha, pengurus BumDes, perangkat desa, Kepala Dinas OPD Kabupaten Pemalang berkenan membuka Gebyar seni budaya di obyek wisata Wippas Surajaya yang berlangsung mulai 28 september sampai 7 Oktober 2017.

Dalam sambutannya gubernur Ganjar sangat mengapresiasi semangat masyarakat Pemalang dam mengembangkan obyek wisata. Dengan adanya obyek wisata diharapkan tumbuh ekonomi kreatif, kuliner maupun lainnya guna peningkatan kesejahteraan masyarakat. Disamping itu Ganjar menyarankan untuk selalu berbenah dalam pengelolaan obyek wisata, terobosan terobosan kreatif sangat diperlukan, sehingga perlu menggandeng akademisi maupun pakar untuk mengembangkan suatu obyek wisata menjadi terkenal dan disukai oleh masyarakat luas.

Untuk membuka Gebyar seni budaya ini secara simbolis gubernur dan bupati Pemalang melepaskan burung merpati. Dilanjutkan dengan meninjau stand stand BumDes dan kerajinan lainnya nyang ada di Pemalang. Kesempatan ini juga di gunakan oleh masyarakat untuk berfoto bersama gubernur. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − 8 =