Andriyanto Johan Syah Akan Pimpin Delegasi Seni, Budaya Dan UMKM Ke Equador

0
185

Pemalang, Harian Pemalang – Sekitar 100 orang pelaku usaha UMKM, penggiat wisata, pelaku wisata, industri kreatif dari kabupaten Pemalang, Kabupaten/kota Pekalongan, Kabupaten Batang mengikuti sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang dilakukan oleh Andriyanto Johan Syah, ST, MM anggota DPR RI Dapil X Jawa Tengah dari komisi 6, di ruang Yudistira, Sabtu (30/9/2017)

Selain sosialisasi 4 pilar ini juga membahas sosialisasi CIDAR ECUADOR EXPO. Mengambil tema “UMKM go internasional” dengan sub tema “Tingkatkan Daya Saing Produk UMKM.”, ini dengan Nara sumber Vicky ketua Fedep Pemalang dan Andriyanto Johan Syah.

Dalam Sosialisasi ini membahas mengenai rencana pemberangkatan delegasi pameran seni, budaya dan kerajinan yang akan diselenggarakan oleh pemerintah Equador.

Seperti yang dikemukakan oleh Andriyanto, kesempatan yang diberikan oleh pemerintah equador untuk ikut pameran internasional ini langsung di ambil. Pemerintah equador memberi kesempatan dengan memberi space pameran ke Indonesia sebesar 190 meter persegi dalam pameran Internasional yang akan di ikuti oleh sekitar 20 negara.

“Kalau pemerintah mau memajukan kesejahteraan rakyat maka meningkat daya saing UMKM lah salah satu jalan alternatif.” ungkap Andriyanto.

Oleh karena itu kesempatan ini, haruslah dimanfaatkan sebaik baiknya okeh UMKM dan penggiat seni budaya yang ada di Kabupaten Pemalang, Kabupaten/kota Pekalongan dan Kabupaten Batang.

Rencananya selain membawa delegasi UMKM juga membawa delegasi seni budaya dari kabupaten Pemalang. Rencana sekitar 15 orang delegasi nyang dipimpin oleh Anggota Komisi 6 DPR RI dari PAN ini akan membawa produk produk unggulan dari Dapil X Jateng.

Banyak produk kerajinan, makanan olahan, seni, budaya, dan pariwisata yang dapat di pameran dalam Equador Expo ini. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × three =