Kuatkan Rasa Nasionalisme Kahmi Nobar Film Pengkianatan G30S/PKI

0
89
Poster film bioskop Pengkianatan G30S /PKI

Semarang, Harian Pemalang – Guna mengingatkan kembali sejarah mengenai  perilaku kejam PKI terhadap sesama anak bangsa terutama terhadap umat Islam, Majelis Wilayah KAHMI Jawa Tengah dan Badko HMI Jateng-DIY menggelar Nonton Bareng Film Pengkhianatan PKI di Halaman Wisma Jakfar, Sabtu,  (30/9). 

“Malam ini kita berkumpul untuk mengulas kembali memori kelam bangsa Indonesia, dimana pada Hari yang sama telah terjadi pembunuhan keji Jenderal-jenderal oleh PKI” ungkap Wahid Dasuki, Presidium KAHMI Jawa Tengah.

Sebagai pelaku sejarah, HMI turut andil dalam mempertahankan ideologi Pancasila dari gempuran orang-orang PKI. Peristiwa di sekitar 1965, HMI bahkan diberikan stigma sebagai organisasi kontra-revolusi, bahkan mau dibubarkan oleh PKI. Namun Jenderal Ahmad Yani berani pasang badan untuk membela HMI, karena melihat kiprah nyata perlawanan HMI di Madiun dan beberapa tempat lainnya.

“Syukur Alhamdulillaah HMI mampu membuktikan diri sebagai organisasi yang memiliki tujuan mulia terhadap Bangsa Indonesia, terbukti dari tujuan awal didirikan bahwa HMI akan mengembalikan harkat dan martabat Bangsa” tambahnya

Bersama dengan Presidium KAHMI Jawa Tengah, Ketua Umum Badko HMI Jateng-DIY, Husnul Mudhom, mengajak segenap anak bangsa agar tidak hanya terfokus pada satu atau dua polemik saja, karena Hari ini Indonesia mengalami krisis multidimensi yang menjauhkan bangsa Dan negara dari tujuan diproklamirkan Indonesia sebagai Negara oleh Bung Karno dan Bung Hatta.

“Selaku aktivis yang berjiwa nasionalis, mari bersama-sama memberikan tawaran solusi atas berbagai masalah yang menimpa negeri ini, sehingga Indonesia tetap kuat dalam memenangkan masa depan dalam rangka mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan bermartabat” tutupnya. [Red.HP]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − three =