Satu Hari Membahagiakan Anak Yatim

0
118
Seratus anak Yatim foto bersama setelah seharian menikmati obyek wisata Zatobay Waterboom.

Pemalang, Harian Pemalang – “Nyeneng nyenengake, lan ugo nguwongake bocah yatim, kanti plesiran ning Zatobay, amargi bilih diparingi sumbangan kang wujud arto dèrèng mesthi bocah bocah meniko saget plesiran” ungkap Surya Singa Carita salah seorang penggiat sosial yang juga seorang dalang muda ketika di hungungi oleh awak media harianpemalang.com, menceritakan latar belakang plesiran yang dilakukan oleh kurang lebih 100 anak yatim ke Obyek Wisata Zatobay Waterboom, Wanarejan, Taman, Pemalang, Minggu, (1/11/2017).

Anak-anak ini berasal dari beberapa desa antara lain Desa Pesantren, Sikandang, Kendalrejo, Kendaldoyong dan Taman. Mereka diajak rekreasi sehari penuh di Zatobay Waterboom.

Senada dengan Surya, ketua pelaksana kegiatan ini Triyono juga menyampaikan latar belakang kegiatan ini. “Kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap anak Yatim dengan tema “Satu hari membahagiakan anak yatim” ungkap Triyono penggiat sosial yang dipercaya memimpin kegiatan ini.

Lebih lanjut Triyono mengungkapkan bahwa kegiatan ini berawal dari diskusi para penggiat sosial antara lain Surya Singa Carita, Imam Sudrajat dan teman-teman dari Banser. Kegiatan ini murni kegiatan sosial tanpa tendensi apapun diluar itu. Selain itu kami panitia pelaksana kegiatan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para donatur dan kawan kawan yang mensukseskan kegiatan ini.

Disambung Imam Sudrajat, selaku penggiat sosial yang  juga manager dari Zatobay Waterboom mengungkap,  bahwa pihak Zatobay Waterboom membantu semaksimal mungkin agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Pihak owner dan management Zatobay Waterboom sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini. “Kepedulian terhadap anak anak yatim sangatlah penting oleh karena itu kami sangat bersyukur dan bangga kepada kawan kawan (pengiat sosial). Semoga  kegiatan ini menjadi kegiatan yang barokah.” kata Imam Sudrajat yang sering di panggil PakDe Imam oleh para penggiat sosial lainnya.

Kegiatan ini di tutup dengan pembagian santunan kepada semua anak-anak yatim piatu. (Red.HP).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × one =