PAKAR Gaet Neno Warisman Semangati Pelajar Pemalang

0
172
Bunda Neno warisman berbagi semangat kepada 500 pemuda dan pelajar Kabupaten Pemalang, dalam agenda Character Building & Leadership training Pusat Kajian Remaja (PAKAR)

Pemalang, Harian Pemalang – Bunda Neno warisman berbagi semangat kepada 500 pemuda dan pelajar Kabupaten Pemalang, dalam agenda Character Building & Leadership training Pusat Kajian Remaja (PAKAR), sabtu (30/9) kemarin.

Wanita yang dikenal sebagai penyanyi era 80an ini menyemangati peserta untuk memiliki dan menemukan bakat yang terpendam dalam dirinya. Ada yang berbakat dalam kepemimpinan, keilmuan dan sebagainya. “ Temukan passion (bakat) yang masih terpendam. Jika anda pemimpin maka pemimpin yang baik adalah yang mampu menggerakan anggotanya, lingkungannya, masyarakatnya untuk bergerak,” terang dia.

Ditambahkan Ketua Gerakan Ibu Negeri (GIN) ini, bahwa pemuda merupakan harapan masa depan, penerus peradaban dan kelangsungan bangsa. “ Pemuda memiliki perangkat yang luar biasa untuk sukses. Zaman saya muda televisi hanya 1 saja TVRI, tetapi sekarang berapa jumlah televisi. Bahkan ada 2000an satelit yang beredar di atas bumi untuk menyediakan informasi dan sarana untuk belajar, anda bisa lebih baik dari saya,” terang dia.

Neno berpesan bahwa lingkungan masyarakat kita hari membutuhkan inspirasi, Pemuda, lanjutnya, memiliki inspirasi-inspirasi dan kreativitasnya. Dia mencontohkan bahwa kampung bayam di Jakarta, mampu dirubah dari daerah korban penggusuran dengan kondisi masyarakatnya yang kehilangan mata pencaharian. Mampu dikembangkan dengan inspirasi dan kemampuan menggerakan seorang pemuda.

“Pemuda ini menggajak lingkungannya bergerak, sehingga kampung bayam menjadi terkenal dan menhjadi pusat olahan bayam yang terkenal,” terang dia
Direktur Pusat Kajian Remaja (PAKAR), dr. Darmanto, M.Kes, SpPD mengatakan kegiatan dengan tema membangun pemuda yang smart (Santun, Mandiri, Aktif, Religius dan tertib). Bertujuan memberikan inspirasi kepada pemuda dan remaja di Pemalang. Peserta kegiatan ini berasal dari SMP dan SMA sederajat di Pemalang.

“Ini bukan kali pertama PAKAR menggelar training motivasi dengan melibatkan ratusan peserta, tujuan kami utamanya adalah menularkan motivasi dan semangat kepada generasi muda, agar hidup terarah dan memiliki visi hidup mulia,” terang dia.

Dalam giat ini, lanjut Darmanto, dihimpun pula bantuan kemanusiaan untuk rohingya hingga terkumpul Rp 1,6 juta lebih dari perhimpunan selama acara. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × four =