KBIH Babussalam STAINU Temanggung Jadi Rujukan Manasik Anak PAUD

0
63
TK Kali Telon yang terletak di dusun Pinggit, Pringsurat, Temanggung. Meskipun jauh dari Kampus STAINU Temanggung, sekitar 40 menit dari STAINU Temanggung, mereka memilih manasik di kompleks ini karena memang KBIH ini sudah memiliki perlengkapan manasik haji yang komplit.

Temanggung, Harian Pemalang  – Ada yang berbeda pada Selasa, 3 Oktober 2017 pagi hari ini di kompleks kampus STAINU Temanggung, Jawa Tengah. Sebab, sejak pukul 7 pagi KBIH Babussalam yang terletak di kompleks kampus induk STAINU Temanggung sudah didatangi ratusan pengunjung yang mengantarkan perserta manasik haji.

“Kali ini ada 50 peserta manasik haji yang berasal dari kelas TK 0 Besar,” tutur salah satu wali murid ketika ditemui di sela-sela acara.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan TK Kali Telon yang terletak di dusun Pinggit, Pringsurat, Temanggung. Meskipun jauh dari Kampus STAINU Temanggung, sekitar 40 menit dari STAINU Temanggung, mereka memilih manasik di kompleks ini karena memang KBIH ini sudah memiliki perlengkapan manasik haji yang komplit.

Menurut salah satu guru, meskipun jauh tetap ditempuh karena KBIH yang terletak di kompleks STAINU Temanggung ini satu-satunya yang memiliki tempat nyaman untuk manasik haji.

Hal ini juga menjadi salah satu keunggulan beberapa prodi STAINU Temanggung seperti PAI, PIAUD, dan PGMI, AS, ES, MPI untuk membekali mahasiswanya sebagai calon guru praktik manasik haji, fasilitas sudah ada.

Salah satu dosen PIAUD STAINU Temanggung, Husna, secara terpisah menyambut baik kepercayaan masyarakat terhadap STAINU Temanggung. Adanya KBIH di kompleks STAINU Temanggung itu, juga menjadi bagian dari keluar besar STAINU Temanggung.

“Sangat luar biasa jika dalam membekali calon guru, STAINU Temanggung memiliki nilai plus, tidak hanya teori tentang haji, tapi bisa praktek langsung, ini akan menjadi pengalaman empiris yang bermanfaat ketika mereka sudah mengajar,” tambahnya.

Saat ini, STAINU Temanggung dan KBIH Babussalam terus berupaya melakukan perbaikan dalam fasilitas. Sebagai salah satu manfaatnya, bisa bermanfaat juga bagi masyarakat di kawasan Temanggung dan sekitarnya.

“Hal ini bagi kampus Temanggung menjadi salah satu praktek Tri Dharma Perguruan Tinggi yang seyogyanya memang dilakukan. STAINU Temanggung saat ini terus berupaya meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma tersebut,” beber dosen PIAUD STAINU Temanggung itu. (Red.HP/HI).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 4 =