Ingat, Kader PMII Haram Pakai Gincu dan Bersolek

0
68
Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) PMII Komisariat Trisula STAINU Temanggung, UKM Teater STAINU Temanggung “Petromas” unjuk kebolehan menampilkan pentas teatrikal yang bertajuk “Sintesa Peradaban Hedonis” baru-baru ini.

Temanggung, Harian Pemalang  – Menjadi mahasiswa, merupakan anugerah. Maka dari itu, posisi ini harus dimanfaatkan dan dimaksimalkan agar tidak salah arah. Oleh karena itu, di sela-sela Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) PMII Komisariat Trisula STAINU Temanggung, UKM Teater STAINU Temanggung “Petromas” unjuk kebolehan menampilkan pentas teatrikal yang bertajuk “Sintesa Peradaban Hedonis” baru-baru ini.

Mereka dilarang menjadi mahasiswa yang hedonis, instan, dan juga bergaya hidup glamor. Juga dilarang pakai gincu apalagi bersolek dengan berlebihan.

Pesan moral yang ingin disampaikan kepada masasiswa baru STAINU Temanggung adalah bagaimana peran mahasiswa sebagai agen perubahan untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai idealisme. Sebagaimana yang terjadi saat ini bahwa ghirah pergerakan semakin terkikis peradaban yang serba mewah. Mahasiswa diibaratkan dengan sebagai aktor pembaharu masa depan tidak sepantasnya mahasiswa memberikan kesan glamor ala borjuis dengan gincu merah merona.

“Bagi kita mahasiswa STAINU Temanggung, berupaya untuk berubah menjadi sebuah ikhtiar yang perlu untuk diperjuangkan”, jelas Fahmi Ketua Petromas.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa meski skenario yang dibuat cukup sederhana. “Namun tak mengurangi pesan moral yang ingin disampaikan kepada mahasiswa baru khususnya dan kita semuanya umumnya,” terangnya.
Melihat tantangan ke depan memang tak berlebihan jika nasib bangsa ini menjadi tanggung jawab generasi mendatang, dan mahasiswa STAINU Temanggung perlu mempersiapkan diri untuk menyambutnya. (Red.HP /Hamim).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 11 =