Wakapolres Pemalang, Pemegang Senpi Harus Lewat Psikotes

0
62

Pemalang, Harian Pemalang  – Rabu (03/10/2017)  pukul 08.30 Wib, Bertempat di aula Bhayangkara, Polres Pemalang Polda Jateng melaksanakan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) kepada seluruh personil Polres Pemalang  yang memegang Senpi.

Pemeriksaan dipimpin langsung  oleh Wakapolres Pemalang Kompol Arianto Salkery, S.H., M.H. di dampingi oleh Kasi Propam Polres Pemalang Iptu Sahrani Rahadi, S.H. dan anggota Subbag Sarpras Polres Pemalang.

Sebelum dilakukan pemeriksaan, Waka Polres Pemalang menekankan kepada seluruh anggota pemegang senpi  untuk dilakukan kembali psikotes.

‘’ Untuk para pemegang senpi agar kembali dilakukan kembali psikotes, tak lupa agar senpi yang sudah di berikan untuk dijaga agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak di salah gunakan’’ ujar Wakapolres Pemalang Kompol Arianto Salkery, S.H., M.H.

‘’ Jika terjadi permasalahan pribadi, rumah tangga maupun permasalahan dalam institusi agar dapat di sampaikan kepada pimpinan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, selalu pedomani ketentuan pengunaan senpi dengan menggunakan asas proporsionalitas, legalitas dan akuntabilitas.’’ tambahnya.

Lebih lanjut Wakapolres menyampaikan “dalam pengunaan senpi harus sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), untuk para senior agar lebih mengawasi anggotanya yang memegang senpi dan tak lupa untuk unit SPKT agar dilaksanakan pengecekan senpi saat serah terima piket jaga,”penekanan Wakapolres Pemalang terhadap anggota.

Pemeriksaan dilanjutkan dengan pengecekan senpi yang meliputi kebersihan senpi, kelengkapan amunisi dan kartu pemegang senpi oleh Kasi Propam Polres Pemalang. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 12 =