Gema Pesona Serahkan Kunci Bedah Rumah

0
88
Wakapolres Pemalang Kompol Arianto Salkery menyerahkan kunci rumah Taryim setelah selesai dibedah oleh gema Pesona dan masyarakat sekitar

Pemalang, Harian Pemalang – Gema Pesona bukanlah suatu organisasi nir laba nyang bergerak bidang pariwisata, melainkan kependekan dari Gerakan Masyarakat Peduli Sosial dan Kemanusiaan Kabupaten Pemalang. Suatu organisasi nir laba yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan.

Organisasi yang dibentuk pada 1 Muharram 1439 atau tanggal 21 September 2017 ini merupakan organisasi nir laba yang bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan dengan ketua Budi Sudiarto. Organisasi ini terbilang baru akan tetapi anggota anggotanya merupakan pelaku sosial kemanusiaan yang sudah berpengalaman.

“Gema Pesona merupakan organisasi nir Laba yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan, tidak hanya kegiatan bedah rumah sebagai salah satu icon organisasi ini melainkan juga bergerak dibidang kesehatan dan pendidikan.” ungkap Ketua Gema Pesona Budi Sudiarto.

Rumah Taryim sebelum dibedah oleh gema Pesona dan warga masyarakat 

Gema pesona selain didukung oleh para relawan kemanusiaan juga di dukung oleh para seniman musik antara lain tercatat Nasir Kelana, Junaedi MR dan beberapa komunitas lain yang bersama-sama menggalang aksi sosial.

Seperti yang dilakukan pada hari  adalah  penyerahan secara simbolis kunci rumah sebagai simbol selesainya bedah rumah yang dilakukan oleh Gema Pesona pada rumah Taryim di Desa Glandang Rt 06 Rw 02, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang.

Rumah Taryim setelah di bedah oleh gema Pesona dan masyarakat sekitar

Rumah ukuran 5 x 6 meter ini berhasil dibangun dengan biaya sekitar 18 juta, merupakan hasil gotong royong antara Gema pesona dengan masyarakat sekitar.  Rumah lama terpaksa dirobohkan karena memang sudah tidak layak huni, atas kesepakatan dengan masyarakat maka rumah Taryim yang seorang duda yang sudah tidak dapat bekerja dan mempunyai anak 5 orang yang tinggal seorang pun cacat tidak mampu menafkahi dirinya akhirnya dibangun kembali. Saat ini Taryim sudah memiliki rumah layak huni dengan 2 buah kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga. Dinding yang dulunya dari anyaman bambu sudah berganti dengan tembok kokoh. Lantai dulunya tanah sekarang sudah semen.

“Tujuan Gema pesona, juga mengajak partisipasi warga sekitar agar menumbuhkan semangat gotong royong.” kata Budi Sudiarto.

Dalam acara yang dihadiri oleh Wakapolres Pemalang Kompol Arianto Salkery, S.H., MH., Kapolsek Bantarbolang AKP. Sriyanto, Danramil Kapten CBA Sutiono, perwakilan dari kecamatan Bantarbolang, Kepala desa Glandang, tokoh. Masyarakat dan masyarakat umum. Selain penyerahan kunci juga dilaksanakan pemberian donatur bagi 30 orang janda janda tua, Dhuafa dan anak Yatim-Piatu.

Wakapolres Pemalang menyerahkan sumbangan donatur bagi janda tua, Dhuafa dan anak yatim

Sebagai penutup acara masyarakat di hibur oleh orkes dangdut pimpinan Junaedi RM. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × one =