PDAM Tirta Mulia Pemalang Siap Fungsikan Bantuan Mobil Tangki Air Sebaik-baiknya

0
99
Direktur utama PDAM Tirta Mulia Pemalang Aji Setyabudi melalui direktur teknik Djulianto menerima penyerahan satu unit mobil Tangki Air dan 2 buah HU dari kementerian PUPR

Pemalang, Harian Pemalang – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia, Kabupaten Pemalang, Sabtu (7/10/2017) menerima bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berupa 1 unit mobil Tangki Air dengan kapasitas 5.000 liter dan 2 buah bak HU.

Penyerahan bantuan dilakukan dihalaman kantor PDAM Tirta Mulia Pemalang oleh staf perwakilan dari Kementrian PUPR dan di terima oleh direktur teknik PDAM Tirta Mulia Pemalang Djulianto.

Menurut direktur utama PDAM Tirta Mulia Pemalang Aji Setyabudi melalui kasubag humas dan hukum Ponco Adisuseno menginformasikan bahwa bantuan mobil Tangki Air dan bak HU ini merupakan hasil dari kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika mengunjungi Kabupaten Pemalang akhir bulan september 2017 yang lalu. Gubernur melihat dan mendapat laporan langsung dari masyarakat bahwa masyarakat Pemalang terutama bagian selatan mengalami kekurangan air bersih ketika musim kemarau.

Menindaklanjuti laporan gubernur tersebut, Kementerian PUPR segera mengirimkan timnya untuk mengecek lokasi dan peralatan yang tersedia di PDAM Tirta Mulia Pemalang.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh direktur utama PDAM Tirta Mulia melalui bupati Pemalang H. Junaedi mengusulkan untuk mengajukan permohonan bantuan mobil tangki air.

“Mobil Tangki dan HU ini akan kami manfaatkan sebaik baiknya untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih. Kami juga akan tanggap bencana terutama bagi masyarakat yang memerlukan bantuan air bersih.” ungkap Dirut PDAM Tirta Mulia Pemalang melalui Kasubbag Humas dan hukum. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + nineteen =