Prakerin SMK PGRI Randudongkal, Dapat Pembelajaran Soft skills

0
116
Prakerin Siswi SMK PGRI Randudongkal disalah satu stasiun radio swasta
Pemalang, Harian Pemalang –  Sebagai sarat kenaikan kelas di SMK khususnya untuk kelas XI seluruh siswa diwajibkan mejalani praktik kerja industri (Prakerin). Hal ini pula yang tengah dijalani  oleh siswa siswi SMK PGRI 3 Randudongkal kelas XI jurusan Multimedia, semenjak awal bulan Oktober lalu sampai pertengahan bulan November nanti. Kegiatan prakerin ini dilaksanakan di Studio Radio NMI 107.08 Fm Moga-Pemalang.

Ditempat prakerin tersebut peserta prakerin diberi bekal soft skill seperti teknik membaca berita, menyusun skrip siaran dan jurnalistik radio lainnya dengan harapan terbentuk siswa siswi prakerin yang terampil, optimis, dan profesional.

Siswa siswi SMK PGRI 3 Randudongkal mendapat materi prakerin dari beberapa instruktur diantarannya Fatkhul Amin sebagai announcer, MT Baehaqi sebagai program manager, dan A. Maeluny sebagai station manager.

Pemberian materi soft skill yang diberikan oleh ketiga instruktur tersebut selain berisi tentang kurikulum prakerin, juga berisi motivasi bagi peserta prakerin seperti prinsip kerja sebagai aktualisasi diri dan tips menjadi seorang yang sukses dibidangnya masing-masing.

“Sebagai seorang siswa kita harus mampu menjadi agent of change yang mampu mewujudkan Indonesia hebat.” Ujar A.Maeluny

Disamping itu M.T. Baehaqi juga menyampaikan pentingnya pengembangan 5S sebagai karakter pribadi yaitu senyum, salam, sopan, semangat, dan sepenuh hati.

“Dengan pembelajaran soft skill yang didapat di Radio NMI 107.08 fm Moga ini diharapkan semua peserta dapat menyerap ilmu yang banyak, serta dapat menerapkan ilmu tersebut. Sehingga terwujud siswa siswi prakerin yang berkarakter 5S.” pungkasnya. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × three =