Horee, Pak Polisi Ke Sekolah

0
63
Pemalang, Harian Pemalang  – Menciptakan rasa nyaman dan kebersamaan terhadap anak-anak, Polsek Petarukan yang dipimpin AKP Amin Mezi S, S.H., M.H. Telah melaksanakan kegiatan sambang Polisi Sahabat Anak (PSA), di SDN 06 Petarukan, Kec. Petarukan Kab. Pemalang Jawa Tengah, guna memberikan penyuluhan dan pembinaan terhadap siswa siswi Kelas 04, 05, dan 06 dengan jumlah 120 anak, di ruang aula setempat,Kamis (12/10/2017).

Kedatangan anggota Polsek Petarukan, disambut hangat oleh Kepala Sekolah  Bpk Susmanto SPd. Para guru, karyawan, dan anak anak SDN 06 Petarukan, mereka senang dengan kedatangan Polisi, mereka secara otomatis langsung menyalami Polisi satu persatu di halaman Sekolah.

Polsek Petarukan yang di wakili Kasi Humas Aiptu Dwi Indarta dengan Kanit Binmas Aipda Zaenul Imam, S.H. Sambang mendatangi SDN 06 Petarukan dalam rangka memberikan penyuluhan secara dini terhadap anak-anak sekolah, tentang tugas-tugas Polisi dan memperkenalkan program Polisi Sahabat Anak (PSA).” Jelas Aiptu Dwi Indarta.

“Kegiatan PSA menyampaikan penyuluhan, himbauan, pelatihan kepada para pelajar SD, agar berhati-hati dan waspada kalau melihat seseorang yang mencurigakan dan kalau ada pedagang yang memaksa harus membeli makanan tertentu, kalau ada harus melapor kepada pengurus atau guru sekolah, barangkali makanan mengadung unsur Narkoba.”lanjut Kasi Humas Polsek Petarukan

Kepala Sekolah mengucapkan sangat berterima kasih kepada Team PSA Polsek Petarukan, yang mau berkunjung di SDN 06 Petarukan, dan semoga anak-anak akan mematuhi segala aturan dan peraturan yang diberikan oleh Pak Polisi serta anak-anak tidak takut lagi pada sosok Polisi,  yang sebagai pengayom, pelindung dan penegak hukum.” pungkasnya (Red.HP)


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × two =