Sedekah Bumi Tingkatkan Rasa Syukur

0
112
Suasana tabliq akbar dan sedekah bumi di Desa Banjarmulya
Pemalang, Harian Pemalang – Polsek Pemalang Kota Polres Pemalang Polda Jateng amankan kegiatan pengajian umum dalam rangka tabligh akbar dan sedekah bumi di Desa Banjarmulya Kec/Kab.Pemalang  dengan tema “Melalui Tabligh Akbar dan Sedekah Bumi, Kita Kuatkan Iman dan Rasa Syukur untuk Menggapai Ridho Illahi”,Minggu (15/10/2017).

Kegiatan pengajian tersebut dihadiri oleh Camat Pemalang Suherman, Kades Banjarmulya Sunoto, Ustadz Badawi dari Pemalang, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, dan masyarakat Banjarmulya.

Sebagai pra acara adalah pembacaan Maulid Simtu Duror oleh Habaa’ib dan group hadroh Komunitas Para Pecinta Maulid ( PPM ) Kab.Pemalang, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh Habib Muhdhor bin Assegaf  dan pembacaan Rotib Asma’ul Husna serta doa sedekah bumi oleh Habib Luthfi bin Ahmad dari Jakarta, dan sebelum penyampaian Mauidhoh Hasanah, terlebih dulu diperdengarkan Pembacaan Ayat ayat Suci Alqur’an dan Shalawat Nabi oleh Ustadz Badawi.

Ketua Panitia Ustadz Ali Nasihin dalam sambutannya menyampaikan, ucapkan terima kasih kepada seluruh jema’ah yang masih setia menanti Mauidhoh hasanah, mewakili panitia menyampaikan dana yang telah terkumpul dari warga masyarakat dengan jumlah Rp. 25.120.000,- (dua puluh lima juta seratus dua puluh ribu rupiah), adapun tambahan donatur dari Jakarta Rp. 8.043.000,- (delapan juta empat puluh tiga ribu rupiah), sehingga total dana saat ini yang terkumpul sejumlah Rp. 33.163.000,- (tiga puluh tiga juta seratus enam puluh tiga ribu rupiah), mudah-mudahan amal jariyah warga diterima Allah swt, dan semoga acara berjalan lancar,” Ujar Ustadz Ali Nasihin selaku ketua panitia.

“KH. Zimam Hanifun Nusuk (Gus Nif) dalam tausiyahnya menyampaikan, berkumpulnya kita malam ini dalam rangka Tasyakuran/ sedekah bumi dan tahlilan dengan maksud untuk mengirim doa kubur pada lelulur yang telah wafat, sedekah warga dalam setiap acara pengajian bila diniati untuk mengirim amal soleh pada leluhur yang telah wafat ganjarannya berlipat ganda, dalam pelaksanaan sholat jenazah hukumnya fadlu Kifayah, semua aliran islam melaksanakan, tujuannya untuk memberikan manfaat pada jenazah karena atas perintah Nabi Muhammad Saw, bacaan ayat Al Quran dan Sholawat yang dibacakan dalam pengajian akan sampai pada Allah swt, karena dalam sholat jenazah juga dibacakan ayat Al Quran (Al Fatihah) dan Sholawat

“Adapun tujuan Ziarah di makam Wali, dalam rangka menghaturkan terima kasih, karena berkat hasil dakwahnya yang luar biasa, sehingga nenek moyang kita masuk Islam dan kita terlahir sebagai umat yang beragama Islam, minta tolong dan didoakan oleh penghuni makam yaitu Wali sebagai perantara, namun yang memberikan pertolongan hanya Allah Swt, mencari barokah di Makam Wali,”Jelas Kades Banjarmulya Sunoto (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − nine =