2 Milyar Untuk Bangun Calam Menjadi Ruang Terbuka Hijau

0
149

Pemalang, Harian Pemalang – Sebanyak 31 rumah bangunan liar yang menempati lahan seluas 6880m2 di Blok Siwareng atau yang lebih terkenal dengan Calam, Rabu (11/10/2017) rata dengan tanah oleh satpol PP Pemalang.

Baca juga :
http://harianpemalang.com/2017/10/11/akhirnya-calam-rata-tanah/

” Kedepan, Calam sesuai rencana akan dibangun menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) oleh pemda Pemalang”, kata Drs. Wahyu Soekarno Adiprayitno, M, Si Kepala Satpol Pemalang.

Hal ini dikuatkan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Kadis Perkim) Kabupaten Pemalang Ir. Mugiyatno, M. Si yang mengatakan, “Setelah Calam ditertibkan, kedepan pengelolaannya berada di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DisPerkim), selama ini tanah tersebut ditempati oleh masyarakat namun diperggunakan untuk kegiatan negatif sehingga beberapa waktu lalu disterilisasi dari bangunan- bangunan liar dan selanjutnya pada tahun 2018, sudah kami anggarkan kurang lebih 2 Milyar untuk dibuat Ruang Terbuka Hijau”.

Lebih lanjut Mugiyatno mengatakan, dibuatnya RTH di lokasi Calam adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama udara segar, fasilitas publik, dan untuk melengkapi fasilitas-fasilitas lainnya yang sudah ada dan pemda juga berharap RTH yang akan dibangun di Calam ini lebih bermanfaat bagi masyarakat untuk menjadi area publik yang sehat santai namun tidak melanggar kaidah- kaidah agama maupun kaidah norma kemasyarakatan serta bermanfaat untuk masyarakat secara luas.

“RTH eks Calam akan menjadi sarana masyarakat Pemalang yang sehat, karena akan ada fasilatas pepohonan, taman, permainan, olah raga ringan, oleh karena itu kami juga mengharapkan masukan dari masyarakat Kabupaten Pemalang untuk menyiapkan konsep Pembangunan RTH ek-Calam tersebut”, pungkas Ir. Mugiyatno, M. Si.(Red.HP/JL)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 4 =