Mumpung Kuotanya Masih, Ayo Daftar Jambore KPMD IT Desa 2017

0
162
Ilustrasi : acara Jambore IT yang ke 1 di bumper Sikucing Moga

Pemalang, Harian Pemalang – Apa sih KPMD IT Camp itu? Atau lebih di kenal dengan Jambore KPMD IT Desa 2017?

“JAMBORE KPMD IT Desa 2017 merupakan kegiatan Tahunan yang diselenggarakan oleh Relawan TIK Kabupaten Pemalang yang tergabung di dalam Pusat Pemberdayaan Informatika dan Desa (PUSPINDES) guna memberikan keterampilan serta meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Teknologi Komputer) khususnya bagi  peserta Jambore, Aparatur Pemerintah Desa yang saat ini menjadi bagian yang penting terwujudnya pembangunan Sistem Informasi Desa dan Kawasan yang diamanatkan oleh Undang Undang no 6 tahun 2014 tentang Desa.” jelas Gatot Ari Prabowo, wakil ketua pelaksana Jambore ini, Kamis (19/10 /2017)

 

Rencananya menggunakan bumi perkemahan Sikucing, Moga untuk berkumpulnya para KPMD, relawan TIK, masyarakat umum maupun para pecinta, pemerhati IT di Kabupaten Pemalang. Kegiatan yang mengambil waktu Sabtu dan minggu (28-29/10/2017) ini tentunya sangatlah menarik. Selain ada Workshop, Seminar dan Lomba TIK Perdesaan, juga diadakan Outbound IT dan api unggun.

Mengambil tema “BERSAMA MEMBANGUN IT DESA”, akan di suguhi narasumber yang berbobot, kompeten dalam bidangnya dan tentunya sangat menarik untuk disimak pelajarannya. Narasumber antara lain Onno W Purbo (Pakar IT), Andri Johandri (Pakar IT), Sukma Wahyu Wardono (GRMS Jateng), Fathur Rahman (Pemred Radar Tegal) dan Rando Nadeak (Kompak).

Menurut Gatot Ari Prabowo, sampai saat ini kuota untuk masyarakat umum, pelajar maupun mahasiswa masih terbuka.

“Hanya dengan uang pendaftaran Rp. 100.000, peserta akan mendapatkan kaos, makan, snack, Outbound dan yang pasti ilmu.” ujar Bowo.

Untuk pendaftar dapat datang langsung ke kantor Puspindes yang terletak di jl. Gatot Subroto No.31, Mulyoharjo, Pemalang sebelah selatan Taman Patih Sampun atau bisa dibuka diwebsite www.jamborekpmdit.id (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × four =