Peringati Hari Dharma Karya Dhika, Pegawai Rutan dan Imigrasi Pemalang Bersihkan Masjid Agung Pemalang

0
83

Pemalang, Harian Pemalang  – Dalam rangka hari Dharma Karya Dhika (HUT Kementerian Hukum Dan HAM) petugas/pegawai rutan kelas IIB Pemalang, pegawai kantor Imigrasi Pemalang, dan warga binaan rutan kelas IIB Pemalang melakukan kerja bhakti membersihkan lingkungan Masjid Agung Nurul Kalam yang terletak tidak jauh dari rutan kelas IIB Pemalang pada Jum’at (20/10/2017)

Kerja bhakti langsung dipimpin kepala rutan, kepala rutan kelas IIB Pemalang Hisam Wibowo Amd. IP., SH., MH. Ketika ditemui oleh awak harianpemalang.com disela-sela pelaksanakan kerja bhakti mengatakan, “Ini  dalam rangka rangkaian Dharma Karya Dhika( HUT Kementerian Hukum Dan HAM) karena di Pemalang kantor yang ada di dikementrian hukum dan HAM adalah kantor imigras Pemalang, maka kami bekerja sama dengan kantor imigrasi Pemalang, dan jumlah total yang mengikuti kerja bhakti di Masjid Agung Nurul Kalam ini petugas rutan dan Imigrasi berjumlah 40 orang dan dari warga binaan 20 orang.”.

Terkait dengan warga binaan yang dilibatkan mengikuti kerja bhakti dan keluar dari rutan Hisam Wibowo mengatakan, untuk warga binaan yang ikut kerja bhakti sudah memenuhi persyaratan baik administrasi maupun substantifnya, mereka telah menjalani masa pidana setengahnya, berkelakuan baik, tidak pernah melanggar, dan sudah melalui sidang tim pengamat pemasyarakatan jadi tidak sembarangan anak-anak yang bisa keluar dari rutan, mereka sudah melalui serangkaian tahapan dan seleksi.

Hisyam Wibowo juga mengatakan, tujuan kerja bhakti ini adalah ikut berperan serta bersama dengan masyarakat pemalang menjaga keindahan dan kebersihan kota dan lebih khusus lagi ikut berperan aktif menjaga lingkungan dan kebersihan Masjid Agung Nurul Kalam Pemalang sedangkan mengenai target yang dibersihkan adalah hampir seluruh ruangan dan fasilitas yang ada di masjid Agung Nurul Kalam,” kami juga berharap dengan dilakukan kerja bhakti kebersihan di Masjid Agung Nurul Kalam Pemalang, masyarakat yang biasa melaksana ibadah di masjid tersebut menjadi semakin nyaman”, imbuhnya.

Senada dengan kepala rutan kelas IIB Pemalang, Kepala Kantor Imigrasi kelas II Pemalang Supartono, SH.,MH. melalui Kepala Sub. Bagian TU Ocky Mulya SH. mengatakan,” kepala Kantor Imigrasi Pemalang mohon ma’af tidak bisa hadir bersama ditengah teman-teman karena sedang ada tugas keluar kota dan titip pesan agar kerja bhakti ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya apalagi kegiatan ini dilakukan ditempat ibadah dan dalam rangka rangkaian memperingati Dharma Karya Dhika ( HUT Kementerian Hukum Dan HAM), ini adalah ujud kebersamaan harus kita dukung dan kita apresiasi bersama.”.

Sementara itu Tamrin sekertaris Yayasan Masjid Agung Nurul Kalam menyampaikan terima kasih kepada Rutan Kelas IIB Pemalang dan Kantor imigrasi kelas II Pemalang yang sudah ikut andil membersihkan Masjid Agung Nurul Kalam Pemalang.(Red.HP /JL)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − two =