Warisi Api Sumpah Pemuda, Jangan Cuma Abunya

0
108
Bupati Pemalang H.Junaedi dalam Apel Pemuda di halaman Gedung Serba Guna Pemalang

Pemalang, Harian Pemalang – DPD KNPI Kabupaten Pemalang menggelar Apel Pemuda di halaman Gedung Serba Guna Pemalang, Sabtu (21/10/2017) sebagai wujud peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober. Selain anggota KNPI, Apel Pemuda juga diikuti oleh Ormas Kepemudaan yang ada di Kabupaten Pemalang serta pelajar dari beberapa SMA dan SMK se kabupaten Pemalang.

Sebagai Pembina Apel Bupati Pemalang H. Junaedi mengingatkan kembali pesan Bung Karno pada generasi muda, agar mereka mewarisi api Sumpah Pemuda, bukan abunya. Generasi muda diharapkan terus menyalakan api Sumpah Pemuda dalam hati dan sanubarinya.

Bupati mengharapkan, KNPI bisa menjadi motor penggerak pemelihara semangat Sumpah Pemuda. Dengan digelarnya apel pemuda oleh DPD KNPI Kabupaten Pemalang, Bupati menilai motivasi pemuda Kabupaten Pemalang untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda sangat besar. Hal ini bisa menjadi momentum posistif bagi para pemuda Pemalang untuk berkontribusi nyata bagi daerahnya.

Dalam rangkaian acara apel pemuda digelar beberapa penampilan seni, diantaranya Teater OBOR dari SMA PGRI 1 Taman. Sebelum dimulai apel, Teater OBOR membawakan teatrikal tentang kebhinekaan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Adapun seusai apel ditampilkan tari kontemporer dan pertunjukkan musik. (Red.HP/admin)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + 2 =