Apel Besar Hari Santri Di Pemalang

0
127

Pemalang, Harian Pemalang  – Kapolsek Taman AKP Kabul Santoso pimpin langsung pengamanan Apel Akbar dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional ke-3 tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama [PC NU] Kabupaten Pemalang bertempat di Halaman Gedung Serba Guna Pemalang, Minggu [22/10/2017]

Hadir dalam kegiatan tersebuta Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM, Dandim 0711 yang diwakili Pasi Ops Kapten Arh Eko Pujiarto, Kapolres Pemalang yang diwakili Kasat Binmas AKP Agus Salim, Ketua dan pengurus, Pimpinan Cabang NU Kab. Pemalang, KH.Dasuki, S.Sp, Muspika Kecamatan Taman, MWC NU se Kab. Pml, Pimpinan anak cabang [PAC] Muslimat NU, GB Anshor, Banser, IPNU/IPPNU, Santriwan-santriwati dari Ponpes se Kab. Pml dan tamu undangan lainnya.

Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM bertindak selaku pimpinan apel.

Dalam sambutannya Bupati menyatakan bahwa Keputusan Presiden RI No. 22 th 2015 tentang hari Santri tanggal 22 Oktober, hal ini merupakan bukti pengakuan Negara atas jasa para ulama dan santri dalam perjuangan merebut, mengawal serta mempertahankan Kemerdekaan RI.

“Kiprah santri teruji dalam mengokohkan pilar-pilar NKRI yang berdasarkan Pancasila dan bersendikan Bhineka Tunggal Ika,” tambahnya.

H. Junaedi mengingatkan tentang momentum hari santri ini yang perlu ditranformasikan menjadi gerakan penguatan paham kebangsaan yang bersintesis dengan keagamaan karena spirit Nasionalise bagian dari Iman.

Kapolsek Taman AKP Kabul Santoso menyatakan sebanyak 28 personil gabungan dari Polsek Taman, Polres Pemalang dan dibantu 20 personil Banser untuk mengamankan kegiatan tersebut.

“Kegiatan selesai berjalan aman serta kondusif, ” terang Kapolsek.(Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × two =