Anak Asuh Edi Paryono Hajar Tim Porprov Banjarnegara

0
337
Celebration ketika tim porprov Kabupaten Pemalang mampu menjebol gawang tim porprov Kabupaten Banjarnegara

Pemalang, Harian Pemalang – Tim sepakbola Porprov PSSI Pemalang menunjukan tajinya dengan menggilas lawannya Tim Porprov PSSI Kabupaten Banjarnegara di kandang stadiun Soemantri Kolopaking Banjarnegara. 

Bermain dikandang lawan tidak membuat nyali ana-anak Pemalang asuhan pelatih Edi Paryono menjadi down malah suntikan motivasi dari manager  Tim H. Suwarto membuat mereka terlecut semangatnya.

“Kalian  datang dan akan bertanding melawan tim tuan rumah porprov Banjarnegara dan tidak ada alasan lain kecuali kalian bisa memetik angka penuh dengan cara memenangkan pertandingan, ingat kalian membawa nama baik masyarakat Kabupaten Pemalang walaupun kami menyadari ini perjuangan sangat berat,” ucapnya ketika melakukan briefing.

Hal tersebut juga ditekankan oleh pelatih kepala Edi Paryono,” untuk bisa memenangkan melawan tim PSSI Purbalingga kalian harus disiplin, keluarkan kemampuan yang ada dan kerja sama antar lini harus tetap solid gunakan taktik dan strategi yang telah kami terapkan, tidak ada tim yang tidak dapat dikalahkan walaupun itu tim tuan rumah.”

Semenjak peluit kick off, permain‎an anak-anak Pemalang langsung dikurung oleh permainan tuan rumah, berbagai cara untuk menembus pertahanan tuan rumah selalu gagal, bahkan hampir setengah lapangan dikuasai tim tuan rumah sehingga puncaknya kiper PSSI Pemalang Ian Amukti Herlambang harus jatuh bangun mempertahankan gawangnya supaya tidak kebobolan sampai pluit babak pertama ditiup kedudukan masih 0-0.

Memasuki babak kedua Edi Paryono mengubah strategi dengan pola serangan yang lain dan hasilnya pada menit ke :64 Agata Fadillah usman pemain tengah berhasil menjebol gawang PSSI Banjarnegara yang dikawal oleh Ahmad Duwi Mulyani. Kedudukan 1-0 untuk tim tamu, rupanya membuat suasana permainan semakin memanas sehingga wasit Yanuar Dhuma harus mengeluarkan beberapa kartu kuning, dan satu kartu merah.

Pertandingan yang digelar di stadion Soemitro Kolopaking dan ditonton oleh‎ sekitar 4000 pecinta sepakbola pada Minggu (22/10/2017) nyaris ricuh, ketika terjadi pelanggaran-pelanggaran bahkan pendukung tuan rumah sempat melempari offisial  Pemalang dengan botol aqua, namun berkat kesigapan aparat keamanan situasi yang sempat memanas berhasil diredam sampai bertandingan berakhir dengan kedudukan 0-1 untuk tim Porprov PSSI Kabupaten Pemalang.

Kepala Dinas Pariwisata Dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Pemalang Drs. Sapardi Msi yang ikut menonton jalannya pertandingan sangat bangga dengan anak-anak Pemalang,” saya atas nama pemerintah kabupaten Pemalang mengucapkan terima kasih dan sangat bangga dengan anak-anak tim porprov PSSI Kabupaten Pemalang asuhan Edi Paryono, walaupan mereka main dikandang lawan bisa keluar dar‎i tekan dan memetik angka penuh.”.

Sementara itu Pelatih Edi Paryono diwawancarai seusai pertandingan menyampaiakann” terima kasih atas do’a restu masyarakat Pemalang dan kehadiran kepala Disparpora menjadikan spirit tersendiri sehingga timnya berhasil memetik angka penuh dikandang lawan”

Edi Paryono juga bangga dengan tim asuhannya yang telah melaksanakan intruksi dan strateginya,” mereka luar biasa, berhasil keluar dari tekanan tim lawan yang didukung oleh 4000 lbih sporter dan pada babak kedua berhasil mencetak gol”.

Kedudukan satu kosong untuk tim porprov Pemalang bertahan  sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan‎.( Red.HP/JL)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 8 =