Pasangan Pilihan Wong Jateng Menurut ICN

0
200
Semarang, Harian Pemalang – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 mendatang, Lembaga Konsultan Indo Consulting Network baru-baru ini merilis hasil survei terkait dengan persepsi dan kandidat pilihan masyarakat. Peneliti Indo Consulting Network, Whisnu Sentosa menyatakan  wajah baru yang cukup diperhitungkan namanya yaitu Dede Indra Permana Sudiro.

“Menarik disini, meskipun pertarungan pemilu yang sesungguhnya belum dimulai tapi kandidat wajah baru sudah sanggup menarik perhatian masyarakat. Wajah baru diminati sebagai pasangan Ganjar Pranowo,” tutur Whisnu Sentosa peneliti Indo Consulting Network saat ditemui di Jakarta minggu yang lalu.

Menurut Whisnu, beberapa poin memperlihatkan ketertarikan masyarakat Jawa Tengah dengan kandidat Dede Sudiro. Dilihat dari aspek popularitas, kandidat Dede mendapatkan nilai dengan jumlah 78 persen setelah kandidat Ferry Juliantono dengan nilai 79 persen serta Heru Sudjatmoko 80 persen dan Ganjar Pranowo 82 persen.

“Dilihat dari posisinya, Dede sangat berpeluang jika menjadi Wakil Gubernur. Hal ini sesuai dengan persepsi masyarakat juga karena Jawa Tengah merupakan kandang PDIP. Jadi sangat mungkin bila Ganjar yang sosok  incumbent bisa berpasangan dengan Dede yang juga anggota DPRD Fraksi PDIP juga,” imbuh Whisnu.

Whisnu menambahkan, hasil survei menyatakan bahwa Dede Sudiro merupakan kandidat penantang yang paling banyak dipilih masyarakat Jawa Tengah untuk jadi Wakil Gubernur. Diketahui pada poin Posisi Calon Gubernur dari 5 calon dan 3 calon Dede menempati urutan pertama.

“Dari hasil survei yang dilaksanakan dari tanggal 3 sampai 9 Oktober ini, nama Dede Sudiro yang paling banyak dipilih untuk jadi Wagub. Nilainya yaitu 26, 4 persen di posisi 5 calon dan 35,5 persen di poisi 3 calon disusul oleh Heru Sudjatmoko di angka 26,1 persen dari poin 5 calon dan 34,1 di 3 calon,” simpul Whisnu. (Red.HP/admin)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × five =