40 Perusahaan Ikuti Job Fair Expo Pemalang 2017

0
418
Wakil bupati Pemalang H. Martono membuka job fair Expo Pemalang 2017 dan meluncurkan aplikasi sipelitanaker

Pemalang, Harian Pemalang – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pemalang mengelar Job Fair Pemalang 2017, di gedung serba guna, Pemalang yang diselenggarakan Selasa – Rabu (24-25 Oktober 2017). Selain itu juga dilaksanakan Launching sistem pelayanan informasi elektronik tenaga kerja (sipelitanaker) berbasis Android.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pemalang, Drs Mu’minun, MM. dalam sambutannya Drs. Mu’minun menyatakan bahwa tujuan diselenggarakan job fair Expo ini adalah memberikan informasi seluas luasnya kepada pencari kerja mengenai lowongan kerja diperusahaan peserta job fair. Serta mempertemukan antar pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang ada.

“Meningkatkan penempatan pencari  kerja baik penempatan antar kerja lokal (APL) maupun kerja antar daerah (KAD). Mengurangi angka pengangguran baik bertaraf nasional maupun regional.” ungkap Mu’minun dalam menyampaikan maksud diselenggarakan kegiatan ini.

Job fair Expo 2017 sekaligus Launching sipelitanaker di ikuti oleh  40 perusahaan sektor manufaktur, industri, jasa keuangan, perbankan dan perdagangan dengan jumlah lowongan pekerjaan sebanyak 3.175 lowongan dengan  target 5000 pencari kerja. Jabatan yang disediakan operator sampai manajerial.

Dengan ditandai  pemukulan Gong, Bupati Pemalang H. Junaedi diwakili oleh Drs. H. Martono Wakil bupati Pemalang berkenan membuka acara job fair Expo 2017 dan Launching Sipelitanaker Kabupaten Pemalang.

Menurut wakil bupati Pemalang H. Martono bahwa pemerintah kabupaten Pemalang sudah berupaya menjembatani antara pencari kerja dengan penyedia kerja.
“Semua (perusahaan yang ikut job fair) memerlukan tenaga kerja yang lebih besar sehingga nantinya antara pencari kerja dan penyedia kerja pas klop dan sudah dihitung gajinya sesuai atau tidak. Saya kira (kegiatan ini) salah satu upaya mengurangi penggaguran di Pemalang.”  kata wakil bupati Pemalang.

Lebih lanjut Drs. Mu’minun juga menegaskan bahwa job fair Expo ini merupakan upaya dinas tenaga kerja untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pemalang selain itu dengan adanya sipelitanaker, calon pencari kerja untuk mendaftarkan diri sebagai pencari kerja cukup dari rumah lewat aplikasi Android sedangkan pencetakan kartu kuning langsung dilaksanakan di kantor dinas tenaga kerja.

Job fair ini mendapat sambutan yang baik dari para pencari kerja yang ada di Kabupaten Pemalang. Salah satunya Arum alumni SMK Negeri 1 Pemalang lukusan tahun 2016, berharap perusahaan perusahaan yang ikut dalam job fair ini perusahaan bonafide dan berskala nasional. Disamping itu pekerjaan yang ditawarkan pun yang bervariasi, misalnya kami lulusan TKJ SMK kalau bisa ya ada perusahaan yang membuka lowongan yang dapat mengakomodasi ilmu kami (Red.HP/SE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 3 =