Bulan Bhakti Karang Taruna Wujud Kepedulian Dan Gotong Royong

0
227
Dede Sudiro ketua karang Taruna tingkat provinsi Jawa Tengah dalam bulan bhakti karang Taruna tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2017 dalam program penanaman pohon kopi di clekatakan, Pulosari, Pemalang

Pemalang, Harian Pemalang – Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2017 dipercayakan ke Kabupaten Pemalang  sebagai tuan Rumah. BBKT ini dilaksanankan selama tiga hari, yakni mulai 24 hingga 26 Oktober 2017 ini, di buka dengan  apel besar dipimpin Bupati Pemalang, yang diwakili Wakil Bupati Pemalang, Martono, di lapangan Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari, Selasa (24/10 /2017)

BBKT tingkat provinsi Jawa Tengah di ikuti oleh karangtaruna dari 34 Kabupaten/kota Se Jawa Tengah sebanyak 170 orang dan didukung sebanyak 350 orang dari karang Taruna Kabupaten Pemalang. Selain anggota Karang Taruna juga diikuti oleh tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Kabupaten/kota Se Jawa Tengah, Tagana se Eks Karesidenan Pekalongan, dan pekerja sosial masyarakat Kabupaten Pemalang.

Dalam BBKT ini akan dilaksanakan beberapa kegiatan sosial, seni dan Olahraga. Dalam bidang sosial kemasyarakatan akan dilaksanakan rehab Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 23 rumah yang terdiri bari 20 rumah bantuan dari APBD Kabupaten Pemalang dan 3 rumah bersumber dari APBD provinsi Jawa Tengah. Penanaman pohon kopi sebanyak 2.500 batang dan perbaikan serta kebersihan lingkungan di desa Clekatakan, Pulosari.

Kegiatan olahraga, seni dan hiburan akan dilaksanakan jalan sehat, kejuaraan bola Volly Karang Taruna se Eks Karesidenan Pekalongan, lomba kesenian, Olahraga tradisional, lomba senam Moumere, pentas seni dan pemutaran film.

“Seluruh rangkaian kegiatan tersebut, tentu tidak terlepas dari maksud pelaksanaan pelaksanaan kegiatan ini, yaitu meningkatkan semangat kegotong- royongan dan jiwa kesetiakawanan sosial sesama anggota karang taruna maupun dengan masyarakat sekitar” tegas Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh wabup H. Martono.

Usai apel besar pembukaan, diserahkan penghargaan kepada Karang Taruna dan pekerja sosial berprestasi dan bantuan korban bencana tahap II Kecamatan Pulosari oleh Wakil Bupati di dampingi anggota Forkompinda Kabupaten Pemalang, Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Irna Junaedi dan perwakilan dari Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan sejumlah stand potensi unggulan, dan penanaman pohon kopi serta peninjauan RTLH. (Red.HP/SE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 3 =