Dede Sudiro Ajak Pemuda Jateng Kurangi Kemiskinan Dengan Berwirausaha

0
81
Dede Sudiro ketua karang Taruna tingkat provinsi Jawa Tengah di Bulan Bhakti Karang Taruna tahun 2017 di Clekatakan, Pulosari, Pemalang

Pemalang, Harian Pemalang – Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018-2023, serta ketua karang Taruna tingkat provinsi Jawa Tengah  Dede Indra Permana Sudiro mengajak pemuda Jawa tengah untuk peduli masyarakat miskin di Jawa Tengah.

“Kemiskinan itu masalah yang kompleks, penyelesaiannya harus melibatkan seluruh pihak. Kami mengharapkan para pemuda dengan ide-ide segarnya bisa berkontribusi untuk mengurangi kemiskinan,” ungkap Dede saat ditemui di acara Bulan Bhakti Karang Taruna (25/10).

Menurut Dede, para pemuda saat ini adalah generasi yang akan memimpin bangsa ke depan oleh karena itu perlu ditumbuhkan kepeduliannya sejak dini terutama kepedulian terhadap masyarakat miskin yang kini masih menjadi problem pemerintah. Para pemuda juga didorong untuk mencari solusi masalah kemiskinan.

“Kita gerakkan pemuda untuk terlibat langsung dalam pelaksanaan program-program kemiskinan yang dilakukan oleh pemerintah. Pemuda disini sifatnya bisa sebagai pendamping pemerintah, namun mereka juga ikut belajar dan ikut memberikan ide-idenya,” kata Mantan Ketua Umum HIPMI Jateng ini.

Dede yang  juga merupakan ketua Karang Taruna Jawa Tengah mengatakan, teknis kegiatan tersebut bisa dimulai dengan mengajak seluruh anggota Karang Taruna untuk terlibat aktif memberikan motivasi kepada masyarakat miskin serta menggerakkan masyarakat untuk berwirausaha.

Diketahui angka kemiskinan di Jawa Tengah cukup tinggi, hal tersebut juga terlihat dari angka kedalaman kemiskinan yang pada tahun 2016 mencapai 2,37 persen menurun sedikit dari angka 2,44 persen pada tahun 2015. Sedangkan untuk Indeks Keparahan Kemiskinan jumlahnya 0,63 persen pada tahun 2016 sebelumnya 0,65 persen di tahun 2015.(Red.HP/admin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 6 =