Satlantas Polres Pemalang Ajarkan Safety Riding Ke Anak SMK Texmaco Pemalang

0
145
Suasana pembelajaran safety riding oleh Satlantas Polres Pemalang ke anak anak SMK Texmaco Pemalang

Pemalang, Harian Pemalang  – Bertempat di aula SMK Texmaco  Pemalang ratusan siswa /siswi SMK Texmaco  Pemalang dengan seksama mendengarkan arahan dari petugas Satlantas Pemalang, Polres Pemalang, Polda Jateng pada Selasa (24/10/2017).

Berbagai  pengetahuan mengenai tata tertib berlalulintas diajarkan oleh petugas satuan lalu lintas‎ mulai dari standar kendaraan bermotor, sampai pada perlengkapannya kemudian dilanjutkan dengan praktek berlalulintas dihalaman sekolah tersebut.

Diwawancarai seusai pelaksanaan safety riding kepala sekolah SMK Texmaco  Pemalang Marzuki, melalui wakil kepala sekolah bidang‎ kesiswaan Sinta Kanti Hastuti menyampaikan kegiatan safety rading yang dilaksanakan oleh jajaran polisi satuan lalu lintas (satlantas) Polres Pemalang sangat membantu sekali dan keluarga besar SMK Texmaco  sangat apresiasi dan berterima kasih dengan pihak petugas polisi satuan lalu lintas (satlantas) Polres Pemalang yang sudah proaktif dengan mendatangi sekolah kami (SMK Texmaco Pemalang),”karena selama ini siswa kami kalau sedang naik SPM ada razia akan mengalami kegugupan, dan bisa menimbulkan kecelakaan, walaupun mengenai tata tertib berlalu lintas sudah kami sampaikan namun tidak maksimal, oleh karena itu dengan pemberian materi safety riding  dari pihak satuan lalu lintas , anak-anak kami bisa lebih paham karena materi di dalam ada materi teori dan praktek berkendaraan serta praktek pembuatan SIM yang selama ini seolah-olah sangat sulit dibayangan mereka, kami juga berharap akan adanya pembuatan SIM masal yang dikoordinasi oleh sekolah seperti tahun sebelum”.

Terkait dengan safety riding di SMK Texmaco  Pemalang Kepala Satuan (kasat) Lalulintas Polres Pemalang melalu Kanit dikyasa Ipda. Joko Srihartono mengatakan, safety riding ‎khusus sekolah kami lakukan dari awal kegiatan Most, “safety riding kami lakukan khusus siswa SLTA dan sudah kami lakukan kegiatan ini dari Masa Orientasi Siswa (MOS) dan hampir sepuluh sekolah yang sudah kami kunjungi. “.

Masih kata Kanit dikyasa, yang menarik dari kegiatan safety riding adalah siswa sangat  antusias setiap kami memberikan materi keselamatan berlalu lintas apalagi setelah mereka tahu dari data yang kami paparkan ternyata kecelakaan mau pelanggaran berlalulintas di dominasi oleh siswa sekolah, dalam kesempatan tersebut kami juga menghimbau dan kami sarankan bagi siswa yang usianya belum tujuh belas tahun jangan menggunakan kepeda motor, bagi yang usianya sudah tujuh belas tahun silahkan membuat Surat Ijin Mengemudi( SIM) dengan dikoordinator oleh sekolah,  satlantas Pemalang akan menjambatani sesuai dengan prosedur yang sudah ada, seperti yang sudah kami lakukan di SMK binaan Dikyaksa yaitu SMK Amanah Husada dan SMK Al Khoiriyah Petarukan.

Ipda. Joko Srihartono juga berharap setelah melakukan kegiatan safety riding pelanggaran berlalulintas menurun (khususnya yang dilakukan anak-anak sekolah), menekan angka kecelakaan juga menurun ( yang didominasi anak sekolah) sepeda motor yang dimodifikasi ‎ agar dikembalikan ke yang standar, patuhi rambu-rambu lalulintas yang ada‎.(Red.HP/JL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − 6 =