Kapolsek Petarukan Sambangi Pondok Pesantren Darul Muta’alimin Keboijo

0
123

Pemalang, Harian Pemalang – Untuk meningkatkan silaturahmi dan kedekatan dengan masya rakat, Kapolsek Petarukan Polres Pemalang Polda Jateng AKP Amin Mezi S, S.H., M.H. bersama Kanit Reskrim, Kanit Intel, dan Kanit Binmas, melaksanakan giat sambang ke Pondok Pesantren Darul Muta’alimin yang dipimpin Kyai H Sepuh Mubharok di Dsn Kebo Ijo Kel/Kec.Petarukan Kab.Pemalang Jawa Tengah,Senin (30/10/2017).

Kegiatan silaturohmi bertujuan untuk meningkatkan talisilaturohmi dan kedekatan dengan tokoh agama yang ada di wilayah hukum Polsek Petarukan.

Di Ponpes Darul Muta’alimin Kapolsek Petarukan langsung disambut oleh pengurus pondok pesantren Darul Muta’alimin putra Kyai H Mubarok yaitu Kyai ustad Muhammad.

Dalam himbauannya Kapolsek Petarukan mengajak dan mengingatkan, bahwa  sedini mungkin harus mencegah gangguan Kamtibmas yang ada didalam lingkungan masyarakat, oleh kerena itu Polsek Petarukan melaksanakan Patroli sambang secara rutin di obyek Vital, Obyek Pariwisata, maupun di Ponpes dengan tujuan tokoh agama, serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat yang mempunyai peran-peran penting, agar dapat membantu turut serta mendukung kegiatan Kepolisian guna mencegah ke perilaku yang mengarah kepada tindak kejahatan.”Jelas Kapolsek.

“Kapolsek Petarukan juga menambahkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mensosialisasikan Operasi Bina Waspada Candi 2017, yang bertujuan untuk mencegah penyebaran paham radikalisme dan juga terorisme di wilayah hukum Polsek Petarukan, tak lupa dalam kegiatan ini Kapolsek juga memberikan himbauan tentang Kebhinekaan sebagai warga negara Indonesia, tidak membeda-bedakan satu sama lain baik agama, ras maupun golongan dan tetap menjaga kerukunan antar sesama umat beragama yang ada dimasyarakat.”Pungkasnya.(Red.HP/HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 2 =