Menang 5-1 Atas Tim Porprov Kota Pekalongan, Pelatih Tim Porprov Pemalang Akan Poles Anak Asuhnya Lebih Tajam

0
238

Pemalang, Harian Pemalang  – Bermain dikandang sendiri dengan dukungan seribu penonton lebih dan disaksikan langsung oleh ketua PSSI Asosiasi Kabupaten (askab) Pemalang Drs. H. Martono, dan jajarannya, serta Kadin Disparpora Kabupaten Pemalang Drs. Sapardi M.Si.,  menjadikan Tim sepakbola porprov Kabupaten Pemalang seolah-olah bermain dengan dengan dua belas pemain ketika menjamu tim porprov Kota Pekalongan pada Minggu (29/10/2017) di stadiun Mochtar Sirandu Pemalang.

Begitu pluit panjang kick off ditiup, anak asuh Edi Paryono langsung menggebrak pertahanan tim tamu PSSI Kota Pekalongan dan hasilnya pada menit ke: 12 Gusti Setiawan menjebol gawang PSSI Kota Pekalongan yang dikawal oleh Rio Awan Oktafian. Unggul 1-0 tak membuat anak-anak Pemalang mengendorkan serangan dan pada menit ke : 36 Charles Roy Andilo Turnip lewat tendangan finalti berhasil memaksa penjaga gawang PSSI Kota Pekalongan kembali memungut bola di dalam gawang setelah Ahdan Muatib (10) diganjal dengan keras di kotak finalti, sampai peluit babak pertama ditiup sehingga kedudukan 2 : 0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, anak-anak PSSI Pemalang tetap konsisten menggunakan satregi menyerang, tekanan bertubi-tubi dilakukan dan pada menit ke : 59 giliran pemain tengah PSSI Pemalang Ahdan Muatib berhasil menambah skor sehingga kedudukan menjadi 3 : 0. Pada waktu berikutnya serangan-serangan dari anak-anak PSSI Pemalang secara bergelombang menekan tim tamu asuhan pelatih Dwi Arif Susanto Basuki sehingga namun suatu tragedi terjadi, ketika bola lepas dari kontrol anak-anak Pemalang dan dijadikan serangan balik sehingga pada menit ke : 64, Bondan Arrafi’u (23) berhasil memperkecil ketinggalan dengan menceploskan sikulit bundar ke gawang PSSI Pemalang yang dikawal oleh Ian Amukti Herlambang sehingga skor 3 – 1 untuk tuan rumah.

Kecolongan satu gol, membuat anak-anak PSSI Pemalang langsung membuat jangkar pertahanan diperketat, Miftahul Barizi (Capt) menggalang agar teman-teman jangan lengah dan tetap memainkan pola serangan dan bertahan sesuai dengan intruksi Pelatih Edi Paryono dan hasilnya pada menit ke : 68 pemain depan Agata Fadilah Usman berhasil menambah skor sehingga menjadi 4- 1, dan disusul gol selanjutnya hasil tendangan dari Yayan Andika H pada menit ke 90.

Pelatih  porprov PSSI Pemalang Edi Paryono didampingi asisten pelatih Mastur Kastubi, Heri Yuli P, Irawan Yuniarto mengatakan, secara perolehan kemenangan  cukup puas, tapi secara teknik masih perlu perbaikan,” untuk kemengan sangat meyakinkan karena bisa unggul 5:1 dari tim tamu Porprov PSSI Kota Pekalongan, namun secara teknik kurang memuaskan terutama di lini tengah dan belakang sehingga sempat kecolongan, serta kerja sama antar lini juga harus bisa dimaksimalkan sehingga bola bisa mengalir ke jantung pertahanan lawan bisa dikontrol dengan baik, apalagi dalam pertandingan tadi banyak peluang emas yang hilang ketika sudah berhadapan dengan penjaga gawang,” ucap Pelatih kepala Edi Paryono.

Hal senada juga diungkapkan oleh Manager Tim Porprov PSSI Pemalang H. Suwarto, “cukup memuaskan hasil perjuangan anak-anak menjamu tim tamu dari kota Pekalongan dengan skor 5 – 1, tetapi anak-anak juga jangan berpuas diri karena masih ada pertandingan selanjutnya Minggu depan akan away melawan tim porprov. Kabupaten Purbalingga”, ucapnya singkat.

Terkai kemengan anak asuh Edi Paryono yang berhasil mencukur tim tamu, ketua PSSI Askab Pemalang Drs. H. Martono yang juga Wakil Bupati Pemalang melalui sekertaris PSSI Askab Pemalang Andi Susanto menyampaikan kebanggaan dengan para pemain,”kami pengurus PSSI Askab Pemalang bangga dengan keberhasilan anak-anak Asuhan Pelatih Edi Paryono, namun jangan lengah jangan berpuas diri teruslah berlatih, lakukan intruksi pelatih untuk persiapan pertandingan away melawan Tim Porprov Kabupaten Purbalingga pada Hari Minggu Depan”. ( Red.HP/JL) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − 5 =