Polsek Pemalang Amankan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk di SMK Kesehatan Amanah Husada Pemalang

0
94

Pemalang, Harian Pemalang – Polsek Pemalang Polres Pemalang Polda Jateng, amankan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk di halaman SMK Kesehatan Amanah Husada Pemalang,Minggu (29/10)

Giat Pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon ‘Sang Parikest ‘ dengan Ki dalang Sindhunata GW dari Semarang dan Ki Dr HC.Sutarko Hadiwacono dari Purworejo dilaksanakan pihak sekolah dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 dengan koordinator kegiatan Ika Indra Sanjaya, S.Pd.

Pertunjukan pagelaran wayang kulit tersebut dihadiri oleh Kepala Dindikpora Kab.Pemalang Ir.Mohamad Arifin,MSi, Kepala Sekolah SMK Kesehatan Amanah Husada Pemalang Uripno,SE, Staf Khusus Gubernur Jateng Ripana, Muspika Kecamatan Pemalang, Kades Sewaka, Kepala Sekolah SMA/SMK se kab.Pemalang serta para siswa dan siswi SMK Amanah Husada, hadir kurang lebih 200 orang.

Semoga acara ini bermanfaat bagi generasi muda, karena terkandung makna sejarah yang harus dipahami, seiring dengan kemajuan teknologi, budaya bangsa mulai tergerus dan dilupakan, oleh karena itu momen seperti ini akan terus digalakkan, siap bersinergi dengan dinas terkait untuk mendukung, “Ujar Kepala Dindikpora Kab.Pemalang Ir.Muhamad Arifin M.Si.

“Kepala sekolah SMK Amanah HusadaPemalang mengatakan , bahwa sekolah berdiri pada bulan April 2012 di bawah Yayasan Amanah Barokah Ibu, mohon doa restu rencananya akan membangun 50 kelas baru, adapun gedung yang lama akan digunakan untuk Politeknik.”Sambut Uripno, S.E.

“Keistimewaan Sumpah Pemuda kita maknai bersama , pada saat itu pemuda usia dibawah 24 tahun, menjawab tantangan untuk menyatukan bangsa. Tantangan pemuda saat ini adalah mengantisipasi berita Hoax, fondamental dan rasa ingin menang sendiri dan menyikapi perkembangan teknologi yang pesat, berharap hadirnya guru dan kepala sekolah menjadi jembatan agar para siswa memiliki identitas kebudayaan di masa yang akan datang,”Pungkas Ripana, staf khusus Gubernur Jateng.(Red.HP/HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × four =