Dandim 0711 Pemalang, Pertahankan Ketahanan Pangan Dengan Bertanam Sorghum

0
73

Pemalang, Harian Pemalang – Dalam rangka menjaga ketahanan pangan Indonesia, khususnya ketahanan pangan di Kabupaten Pemalang, Komando Distrik Militer 0711/Pemalang di pimpin oleh Letkol Inf Edy Supriyadi SS,MM, M.Tr (Han) mengadakan Sosialisasi pengenalan budidaya tanaman shorgum dan analisis usahanya kepada petani di lingkungan daerah hutan di Balaidesa Peguyangan Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Rabu (1/11/2017) mulai pukul 10.45 sampai 13.20 Wib.

Sekitar 40 orang petani menghadiri sosialisasi ini dengan narasumber Dalang dari PT.Argo Indah Permata 21. Selain itu hadir pula Suharso (Kades Peguyangan), Gunawan Catur HR (ADM Perhutani Pemalang), Sukardi (Kabid tanaman pangan Dinas Pertanian Kab.Pemalang), Peltu Sanusi (Bati tuud Koramil 9/Bantarbolang/mewakili Danramil Bantarbolang), Pengurus dan anggota LMDH Sejahtera serta petani disekitar hutan.

Letkol Inf Edy Supriyadi SS.MM, M.Tr (Han) Dandim 0711/Pemalang dalam sambutannya menguraikan latarbelakang adanya kegiatan sosialisasi ini dikarenakan adanya perintah dari garis Komando untuk menangani ketahanan pangan di daerah masing-masing. Dipilihnya sorghum, diharapkan petani dapat terangkat kesejahteraannya dengan adanya prospek tanaman sorghum ini yang baik.

“TNI akan selalu mendukung program peningkatan ketahanan pangan bagi para petani agar para petani hidupnya lebih sejahtera.” jelas Dandim 0711 Pemalang ini.

Dari sektor swasta, ada kesanggupan dari salah satu pengusaha ternak sapi, Budi yang biasa di panggil Budi Sapi untuk membeli batang dan daun tanaman sorghum ini. Budi juga menunjukkan tanaman sorghum yang telah diolah menjadi pakan ternak.

Sebagai narasumber Dalang dari PT.Argo Indah Permata 21 membeberkan materi “Budidaya tanaman sorghum dan analisis usaha” secara gamblang dan mudah dipahami oleh petani nyang hadir. (Red.HP/admin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 2 =