Gunakan Plat Nomor Sesuai Spek Atau Ditilang

0
176

Pemalang, Harian Pemalang – Mulai hari ini, Rabu (1/11/2017) operasi kepolisian zebra candi 2017 di gelar sampai 14 hari ke depan. Gelar operasi ini di mulai dengan upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Zebra Candi 2017, di halaman Mapolres Pemalang, Rabu (1/11/2017).

Dengan Tema” Kita Wujudkan Polisi Yang Profesional, Modern dan Terpercaya Guna Menciptakan Situasi Kamseltibcar Lantas Yang Mantap” Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan”. Operasi zebra candi ini bertujuan untuk Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Menurunnya tingkat Fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini Positif dan Citra tertib dalam berlalu lintas. Terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas menjelang Perayaan Natal tahun 2017 dan tahun Baru 2018.

Gelar pasukan yang di pimpin oleh Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP ini merupakan Operasi Zebra Candi-2017 dilaksanakan sebagai Cipta kondisi Operasi Lilin tahun 2017 dan tahun baru 2018, adapun sasaran dari Operasi Zebra Candi 2017 difokuskan pada 1 (satu) target yaitu kendaraan bermotor yang melawan arus, kecuali di jalan Tol disesuaikan dengan pelanggaran di jalan Tol, seperti naik-turun penumpang, melintas dibahu jalan, menggunakan rotator/lampu blitz/strobo serta plat nomor tidak sesuai Spektek.

Dalam melaksanakan operasi ini, Kapolres juga berpesan kepada anggota untuk mendahulukan sikap humanis.
“Bertindaklah secara Tegas namun Humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamseltibcar Lantas.” kata Kapolres dalam amanatnya (Red.HP/HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 17 =