Durian Arjuna Parung, Calon Produk Unggulan Pertanian Belik

0
272
Durian Arjuna Parung salah satu produk unggulan pertanian di desa Belik

Pemalang, Harian Pemalang – Nanas Madu merupakan salah satu produk  unggulan pertanian desa Belik selain di dusun Bentar, desa Belik, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang juga menghasilkan produk pertanian yang mempunyai potensi sebagai produk unggulan Pertanian yaitu Durian.

Salah satu produk Durian di daerah Belik ini adalah durian lokal Arjuna Parung. Menurut Roni Muhajir salah seorang petani pemilik pohon durian ketika ditemui di warungnya, Senin (25/12/2017) yang beralamat di jalan Bentar – Belik menceritakan  bahwa sejak tahun 1982  ia menanam bibit durian Arjuna Parung. Saat  itu hanya mencoba menanam beberapa bibit saja. Ternyata hasilnya cukup menjanjikan, dari setiap pohon sudah keluar 200 buah per tahunnya. Rasa buah duriannya juga tidak kalah dengan durian dari daerah lain.

Lebih lanjut Roni berharap agar pemerintah dalam hal ini dinas terkait mau mendukung durian Arjuna Parung ini sebagai produk pertanian unggulan. Dan masih perlu usaha keras untuk mempromosikan durian Arjuna Parung ini pantas dinikmati oleh masyarakat luas sebagai produk unggulan dari Belik khususnya dan Pemalang pada umumnya.

Jika Anda ingin menikmati durian khas bentar belik harga mulai 20 ribu sampai 100 ribuan, Selamat mencoba dan menikmati. (Red.HP/Kamal Hayat)

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 2 =