PIAUD STAINU Temanggung Rintis Lab Kreativitas

0
45
memaksimalkan potensi mahasiswa prodi PIAUD dalam berkreasi mendesain media maupun strategi pembelajaran untuk anak PAUD, PIAUD, RA mapun TK.

Temanggung, Harian Pemalang  – Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAINU Temanggung, akan membuat ruang untuk pengembangan kreativitas. Hal itu terungkap pada hari Kamis, 4 Januari 2018 di aula rapat lantai 3 STAINU Temanggung diresmikan kebijakan fasilitas baru untuk prodi PIAUD STAINU Temanggung berupa Laboraturium Kreativitas.

“Fasilitas ini didirikan untuk memaksimalkan potensi mahasiswa prodi PIAUD dalam berkreasi mendesain media maupun strategi pembelajaran untuk anak PAUD, PIAUD, RA mapun TK. Laboraturium ini dikhususkan untuk pelaksanaan mata kuliah kepiaudan yang memang membutuhkan ruang khusus, ruang untuk stimulus media, ruang menempel, sampai praktek strategi pembelajaran dengan media yang telah didesain,” kata Husna Nashihin, Sekprodi PIAUD, Selasa (9/1/2018).

Hal ini diakuinya sebagai fasilitas yang dimungkinkan belum ada di prodi PIAUD perguruan tinggi lain dan menjadi daya beda atau diferensiasi yang diharapkan mampu menambah nilai plus lulusan prodi PIAUD.

“Jadi, nanti lulusan prodi ini tidak hanya bisa ngomong teori saja, tapi kreatif dan bisa menghasilkan media kreatif yang efektif dan efisien untuk anak PIAUD. Saat ini tidak ada alasan lagi bagi para guru PAUD, PIAUD, RA mapun TK yang belum S1 untuk tidak mengambil pendidikan sarjananya di STAINU Temanggung,” kata lulusan Pascasarjana UIN Jogjakarta itu.

Kita, lanjut dia, akan selalu menampung dan mengembangkan potensi para mahasiswa. “Kita juga akan menambah program manasik haji secara berkala khusus untuk mahasiswa prodi PIAUD karena kita memang punya fasilitas manasik haji yang lengkap,” tambahnya.

Menurut dia, selain itu, komitmen untuk membangun prodi PIAUD juga kita upayakan dengan membentuk forum komunikasi mahasiswa dan dosen, sehingga antara dosen dan mahasiswa yang berkuliah di prodi ini akan selayaknya anggota keluarga, bisa selalu saling bertanya jawab mengenai masalah kepiaudan. ujarnya.

“Dosen prodi ini tidak tanggung-tanggung didatangkan dari PTN terbaik se-Jawa Tengah dan DIY, seperti UIN Sunan Kalijaga, UNY, UGM, dan UNNES. Kami siap melayani calon mahasiswa baru PIAUD yang ingin menjadi bagian penting dari prodi ini,” jelas dia. (Red.HP/HI).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + nineteen =