Ombak Hantam Kapal Nelayan, 2 Hilang Di Perairan Asemdoyong

0
331
Puing Kapal Nelayan Rapi'i yang belum diketemukan setelah dihantam ombak setinggi 4 meter do perairan laut Jawa 5 mil dari Asemdoyong

Pemalang, Harian Pemalang – Sekitar 1 mil Laut sebelah Utara Perairan Asemdoyong kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Kamis (11/1/2018) sekitar 04.30 wib 2 buah kapal nelayan mengalami kecelakaan dan 1 diantaranya tenggelam.

Dari informasi yang dihimpun dilapangan diperoleh informasi pada Kamis (11/1/2018) sekitar pukul 04.30 wib Kapal Puji Barokah diawaki oleh Kusnoto,Tahari dan Waryono dan 1 kapal tanpa nama milik Rapi’i diawaki oleh Rapi’i, Dulraip, Sardino, dan Makrudin berangkat beriringan menuju laut dengan posisi kapal milik Rapi’i di depan berjarak sekitar 5 meter untuk mengambil jaring di laut. Setelah berlayar sekitar 500 meter dari bibir pantai kedua kapal diterjang ombak setinggi 4 meter, kemudian kedua kapal mengalami kebocoran, lantas kedua kapal berusaha untuk berbelok kembali menuju ke darat. Akan tetapi di saat hendak putar haluan kembali ke darat diterjang ombak dan mengakibatkan kapal milik Rapi’i terbalik dan pecah.

ABK atas nama Sardino dan Makrudin berhasil menyelamatkan diri sedangkan Rapi’i dan Dulraip sampai sore ini belum diketemukan.

Kusnoto selaku nahkoda kapal Puji Barokah yang mengikuti putar balik haluan menuju ke darat untuk menyelamatkan diri berhasil menuju di tepi pantai, kapal beserta ABK semua selamat. Kapal Puji Barokah yang berbobot 6 GT dengan mesin 23 PK jenis dompeng 3 mesin dievakuasi sampai ke tepi pantai Pejarakan Danasai Pemalang sekira jam 07.00 WIB diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah)

Sedangkan Kapal milik Rapi’i yang bercat merah polos dengan ukuran 6 GT dengan mesin 23 PK jenis dompeng 3 mesin sampai saat ini Kapal belum ditemukan dan Identitas Korban sbb :

  1. Rapi’i bin Jawa, laki-laki,60 tahun,nelayan, alamat Dukuh Pejarakan Rt 20 Rw 08 Desa Danasari Kec/Kab. Pemalang (belum ditemukan)
  2. Dulraip, laki-laki,47 tahun,nelayan, alamat Dukuh Pejarakan Rt 20 Rw 08 Desa Danasari Kec/Kab. Pemalang (belum ditemukan)
  3. Sardino bin Rapi’i, laki-laki 35 tahun, nelayan, alamat Dukuh Pejarakan Rt 20 Rw 08 Desa Danasari Kec/Kab. Pemalang (dirawat di RS Prima Medika)
  4. Makrodin bin Darnawi,laki-laki,38 tahun, nelayan, alamat Dukuh Pejarakan Rt 20 Rw 08 Desa Danasari Kec/Kab. Pemalang (selamat & sehat )
    Dan satu lagi Korban di luar kapal (Saat melakukan evakuasi Kapal ) Yusuf, laki-laki, 20 tahun, nelayan, alamat Dukuh Pejarakan Rt 19 Rw 08 Desa Danasari Kec/Kab. Pemalang (dirawat di RS Prima Medika). (Red.HP/admin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 4 =