Kejar Target 1000 Mahasiswa, Tim PMB STAINU Temanggung Sosialiasi Tiga Tempat

0
70
Tim Sosialiasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STAINU Temanggung 2018-2019 melakukan sosialiasi pendaftaran kuliah di tiga tempat.

Temanggung, Harian Pemalang  – Dalam waktu sehari, Sabtu (13/1/2018), Tim Sosialiasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STAINU Temanggung 2018-2019 melakukan sosialiasi pendaftaran kuliah di tiga tempat. Pertama di SMA Islam Kandangan. Kedua di MA Al Huda dan Ketiga di acara Training Nasional GURAME bersama Kang Deden dan Kang Bara di kampus STAINU Temanggung yang dihadiri ratusan peserta dari Temanggung, Magelang, Semarang dan sekitarnya.

Seperti biasanya, tim sosialiasi mengajak pelajar untuk mengenal dunia pendidikan tinggi. Mereka mengajak para pelajar untuk melanjutkan pendidikan dan tidak hanya berhenti di bangku SMA/MA saja. Sebab, dunia global menuntut para pemuda untuk memiliki bekal akademik untuk menjawab tantangan zaman.

Dijelaskan Farinka Nurrahmah Azizah, salah satu tim sosialisasi PMB STAINU Temanggung bahwa penerimaan mahasiswa sudah dimulai dengan beberapa program studi pilihan. Untuk jurusan Tarbiyah ada Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Sementara pada jurusan Syariah ada dua Prodi yaitu Al-akhwal Al-syakhsiyyah (AS) dan Ekonomi Syariah (ES).

“Ada tiga beasiswa yang kami tawarkan, yaitu beasiswa prestasi, beasiswa kurang mampu dan beasiswa santri,” ujar Sekprodi PGMI tersebut.

Ditambahkannya, selain beasiswa itu, ada pula beasiswa Bansos dan juga Tahfidz. “Sejak kemarin kita sudah sosialiasi di Bawang, Batang, di sejumlah sekolah di Temanggung dan ini juga sudah ada perwakilan tim PMB yang expo pendidikan di Kabupaten Pati,” beber dia.

Ia juga menegaskan, selama ini animo pelajar yang ingin kuliah di STAINU Temanggung cukup tinggi. “Buktinya di setiap sosialiasi ada yang langsung daftar di tempat dan kami gratiskan biaya pendaftaran. Sejak kemarin juga sudah banyak yang langsung daftar di kampus,” ujar dia. (Red.HP/Hi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 4 =