Perkokoh Cinta Keluarga Jaman Now, PKS Pemalang Gelar Seminar

0
77
Bidang Perempuan dan ketahananKeluarga Dewan  Pengurus Daerah (DPD) PKS Pemalang yang konsen terhadap isu pengarus utamaan keluarga, menggelar seminar keluarga “Mengokohkan Cinta dalam menghadapi tantangan zaman now”, Aula SLB Pemalang, Minggu (4/2/2018).
 Pemalang, Harian Pemalang – Bidang Perempuan dan ketahananKeluarga Dewan  Pengurus Daerah (DPD) PKS Pemalang yang konsen terhadap isu pengarus utamaan keluarga, menggelar seminar keluarga “Mengokohkan Cinta dalam menghadapi tantangan zaman now”, Aula SLB Pemalang, Minggu (4/2/2018).
Ketua BPPKK, dr. Irma Suryani, mengatakan pihaknya sangat serius dalam persoalan pengarus utamaan tersebut. Hal ini karena tantangan zaman yang banyak mengikis keutuhan keluarga. “ Kegiatan ini sebagai salah satu wujud giat kami. Kami juga melayani konsultasi keluarga dalam wadah Rumah Keluarga Indonesia (RKI), konsultasi dilakukan dikantornya, yakni di Kantor DPD PKS Pemalang,” terangnya.
Dalam seminar sehari tersebut, sebagai pembicara adalah Ust. Hatta Syamsuddin, LC dan Robiah Adawiyah, SH, pasangan konsultan keluarga dari Kota Solo. Pasangan ini menekankan agar keharmonisan selalu dijaga dengan cara-cara yang sederhana dan mudah dilakukan oleh pasangan.
“Misal dengan sering mengucapkan cinta kepada pasangan kita. Menikmati, menghargai dan mensyukuri kebersamaan dengan pasangan kita,” ujar Rabiah dihadapan 100-an Pasutri.
Sementata, Hatta menyampaikan agar menjaga romantisme. Romantis tidak harus mahal tidak harus seperti film-film India.
“Romantis  adalah perintah Allah, pergauli istrimu dengan makruf (baik), dan selanjutnya bikin program untuk menjaga keromantisan tersebut,” tandasnya.
Dalam kesempatan ini hadir perwakilan dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab, Pemalang, Perwakilan Muslimat Nahdatul Ulama (NU), PD Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Wanita Al irsyad, Wanita  Gerindra, Wanita PKB dan Wanita PAN dan beberapa majelis taklimat. (Red.HP/admin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − five =