Musrembang Kecamatan Belik Ajak Partisipasi Aktif Warga

0
110

Pemalang, Harian Pemalang – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil musrenbang desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa/kelurahan  di kecamatan yang bersangkutan.

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Belik  dihadiri oleh unsur perwakilan dari  FORKOPIMDA, DPRD, Kepala OPD, Camat, Lurah Desa, serta pemangku kepentingan lain di Kabupaten Pemalang di Aula kecamatan Belik, Rabu (8/02/2018).

Dalam Sambutannya Sutopo Sekretaris kecamatan mewakili Camat menyampaikan musyawarah pembangunan tingkat kecamatan dilakukan setiap setahun sekali pada bulan februari dengan hasil  berupa dokumen rencana pembangunan kecamatan serta memasukkan rencana kerja OPD tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten.

Musyawarah ini adalah forum pendidikan warga agar menjadi bagian aktif dari tata kelola pemerintahan dan pembangunan. Adapun Tujuan musyawarah pembangunan tingkat kecamatan meliputi membahas fan menyepakati usulan  rencana kegiatan pembangunan desa, membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan belik sesuai RPJMD Kabupaten Pemalang serta  mencerminkan dan aplikasikan visi misi Kabupaten Pemalang terwujudnya pemalang hebat yang berdaulat berjati diri mandiri dan sejahtera,” Ujar Sutopo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + thirteen =