Angin Kencang Sapu Desa Nyamplungsari, Petarukan

0
112

Pemalang, Harian Pemalang – Angin kencang yang menyerupai angin puting beliung menerjang Dukuh Babakan Rt 07 Rw 04 Desa Nyamplungsari Petarukan  Pemalang Jawa Tengah. Seperti yang dituturkan basa lah seorang saksi korban Rasiwan.

“Pada hari Selasa (6/2) sekitar pukul 21.00 wib, saat itu cuaca mendung serta angin kencang pada saat yang bersamaan telah terjadi Bencana Alam Angin Puting Beliung, sebagian merusak genting dan banyak ranting pohon yang patah di Dukuh Babakan, angin besar melanda wilayah tersebut kurang lebih sekitar 5 detik”. Kata Rasiwan yang rumahnya mengalami kerusakan.

Akibat adanya Angin kencang yang dianggap sebagian warga sebagai angin puting beliung tersebut telah mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

Rumah milik warga yang terdampak antara lain rumah Rasiwan( 48 tahun, Buruh)  mengalami kerusakan pada atap rumah, genteng terlepas sejumlah kurang lebih 30 buah. Rumah Cusliyadi (34 tahun, Buruh) mengalami kerusakan pada atap rumah, genteng terlepas sejumlah kurang lebih 30 buah, serta rumah Suratno, (50 tahun, Tani) juga mengalami kerusakan pada atap rumah, genteng terlepas sejumlah kurang lebih 60 buah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian materiil ditaksir kl Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah).” kata Bripka Iwan Bhabinkamtibmas désa Nyamplungsari yang ditemani Kanit Sabhara Polsek Petarukan Aiptu Catur Widodo ketika mengecek lokasi kamis (8/2/2018).

Menurut warga masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan mengatakan kalau sampai saat ini para Korban belum mendapatkan bantuan, baik dari Pemdes Nyamplungsari maupun Pemda Kabupaten Pemalang serta BPBD Kabupaten Pemalang, namun para Korban baru sebatas didatakan di Pemdes Nyamplung sari guna diajukan untuk mendapatkan bantuan dan kerusakan saat ini sudah diperbaiki sendiri oleh masing-masing pemilik rumah. (Red.HP/admin)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + 14 =