Pemuda Pemalang Harus Melek Bahaya Narkoba

0
129
Silaturahmi dan audiensi DPC TIDAR Pemalang, Ketua pelaksana seminar bahaya narkoba dengan Kapolres Pemalang diwakili oleh Kasat intelkam

Pemalang, Harian Pemalang – Ketua dan pengurus pengurus DPC TIDAR Kabupaten Pemalang beserta Panitia seminar bersilaturohmi dengan Kapolres Pemalang yang diwakilkan oleh Kasat intelkam AKP Bowo Widiyanto beserta jajarannya, rabu (7/2/2018). Selain bersilaturhmi TIDAR Kabupaten Pemalang Juga melakukan koordinasi serta kerjasama untuk kegiatan seminar dengan tema “Peran pemuda dalam menangkal Narkoba dan kenakalan remaja” yang akan dilaksanakan minggu mendatang.

‘Kami berharap bahwa pemuda Indonesia, khususnya di Kabupaten Pemalang agar memahami bahaya dan efek yang ditimbulkan oleh zat adiktif dan narkotika yang dapat melumpuhkan mental dan masa depan tunas tunas indonesia raya ini”, kata Suhadi, ketua PC TIDAR Kabupaten Pemalang ini.

Kegiatan yang akan mengundang berbagai elemen pemuda se-Kabupaten pemalang ini disambut baik oleh kasat intelkam, sebab peran pemuda sebagai garda terdepan bangsa harus mampu dan bersumbangsih terhadap kebijakan negara serta mengamankan masyarakat luas dari bahaya narkoba dan kenakalan remaja tersebut , tutur suhadi lebih lanjut.

“Selain itu, upaya merekonstruksikan kembali rasa nasionalisme dan kedaulatan mental bangsa adalah perlu, sebab era globalisasi bukan tidak mungkin nilai nilai budaya lokal akan tergerus oleh zaman karena pergeseran budaya yang salah kaprah serta minimnya peran pemuda dalam menjaga tradisi budaya dan lunturnya kecintaan kita dalam menjaga keutuhan bangsa. Oleh sebab itu pemuda harus melek dan waspada terhadap serangan yang dapat melumpuhkan mental kita melalui zat adiktif dan narkotika tersebut”, imbuh Jemmy selaku ketua panitia seminar.

Kegiatan seminar tersebut akan di hadir oleh Bupati Pemalang, Kepala BNN Jawa Tengah serta narasumber terkait untuk mengadvokasi peserta yang hadir. (Red.HP/admin)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + 3 =