RAT Primkop Kartika A-07 Pemalang, Bagi Doorprize

0
58
Dandim 0711 Pemalang Serahkan doorprize kepada anggota nyang beruntung dalam RAT koperasi Kodim 0711 Pemalang

Pemalang  Harian Pemalang – Bertempat di Aula Makodim 0711/Pemalang, Primkop Kartika A-07 Pemalang menggelar Rapat Anggota Tahunan ke-31 Tutup Buku Tahun 2017 yang dibuka secara resmi oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han). yang di hadiri sekitar 198 orang, pada Kamis (08/01). Rapat Anggota Tahunan (RAT) dihadiri oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han), Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad, Ketua Primkop Kartika A-07 Pemalang Kapten Inf Muslih, Kepuskop Kartika Diponegoro Yang di wakili oleh Mayor Kowad Opik, Kadekopinda yang diwakili bapak Satrio, Kadisperindag yang diwakili bapak Joko Sutrisno, Msi, Kaminvetcad 05/Pemalang Kapten Caj Supomo, Perwira Staf Dim 0711/Pemalang, para Danramil jajaran Dim 0711/Pemalang, Pengurus Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang, prajurit dan PNS Kodim 0711/Pemalang dan Minvetcad 05/Pemalang.

Dalam sambutanya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han), mengatakan Sejak awal didirikan koperasi berjalan fungsi dan peran demokrasi yang tercermin dari prinsip keanggotaan yang bersifat sukarela terbuka. Kemudian dalam pengelolaannya, dikelola secara demokratis. Prinsip demokrasi disini adalah proses yang dilakukan atas kehendak dan keputusan para anggota. Para anggota yang memegang dan menjalankan kuasa dalam koperasi Setiap anggota memiliki hak untuk bebas berpendapat dan menghasilkan pelayanan yang sama. Sementara di sisi lain setiap anggota sekaligus memiliki kewajiban untuk berpartisipasi secara aktif baik secara ekonomi maupun non-ekonomi guna mengembangkan koperasi. Dengan rapat anggota diharapkan dapat ditetapkan beberapa keputusan penting Seperti pertanggung jawaban pengurus dan pengesahan program kerja dalam kurun waktu 1 tahun mendatang sehingga hasil yang di kerjakan maksimal. Rapat Anggota Tahunan (RAT) bagi sebuah koprasi merupakan hal mutlak yang harus di laksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakan organisasi koperasi. RAT juga merupakan implementasi dari sebuah semangat yang harus hidup dalam koprasik  yaitu asas kekeluargaan.

Sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah anggota melalui musyawarah mufakat dalam pengambilan keputusan. Diakhir sambutannya beliau berpesan kepada peserta rapat anggota tahunan agar dapat mengikuti RAT ini dengan sungguh – sungguh ” tanyakan apa – apa yang belum di ketahui, agar bisa tercipta suasana yang harmonis dan hindari tindakan – tindakan yang tidak perlu yang dapat menimbulkan ketidakpercayaan.

Pada akhir Rapat Anggota Tahunan ke-31 Tutup Buku Tahun 2017 Primkop Kartika A-07 di bagikan banyak doorpdoor  bagi peserta rapat yang beruntung dengan sistem pengundian. (Red.HP/admin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + two =