Panti Rehabilitasi Sosial Maunatul Mubarok di Demak Terima Bantuan Peduli Banjir dari Forsosnapza

0
97

Demak, Harian Pemalang – Darurat banjir yang melanda Panti Rehabilitasi Sosial Gangguan Jiwa dan Narkoba, Maunatul Mubarok menggerakkan ikatan organisasi panti rehabilitasi sosial yang tergabung dalam Forum Komunikasi Rehabilitasi Sosial Narkotika Psikotropika dan Zat Adiksi lainnya (Forsos Napza), Rabu (14/2/2018).

Boni Nainggolan, anggota Forsosnapza dari Gunungkidul jogja menyampaikan, kedatangannya untuk memberikan empati dukungan kepada korban banjir di Maunatul Mubarok yang berlokasi di Dukuh Lengkong Desa Sayung Kecamatan Sayung Kab Demak.
“Kami prihatin atas bencana banjir parah seperti ini menimpa Maunatul Mubarok. Semoga kedatangan kami meringankan beban musibahnya,” ujar Boni yang juga ketua Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Galilea Elkana Gunung Kidul, Yogyakarta.
Sementara Junaidi, pimpinan IPWL Pesantren Rehabilitasi Narkoba Al-Ma’la Grobogan menyampaikan kedatangannya mewakili teman-teman Forsos Napza yang memberikan dukungan moril dari jarak jauh.
“Bantuan yang kami kirim tisak seberapa. Kami juga dapat titipan salam doa dari Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza, pak Budi dan Bu Sri terutama,” ujar Junaidi yang juga wakil ketua bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat Forsos Napza.
Tidak hanya itu, bantuan juga disusul dari IPWL Al-Islami dari Yogyakarta, IPWL Raden Syahid dari Demak.
“Bisa jadi teman-teman dari Forsos Napza yang lain akan menyusul. Setidaknya kami ingin memberikan semangat kebersamaan sesama Rehabsos Napza di Indonesia,” kata Junaidi.

Sodikin, selaku pengurus Maunatul Mubarok menyampaikan terima kasih.
“Kami hanya bisa menyampaikan terimakasih dan doa semoga menjadi kebaikan bagi kita,” kata sodikin.
Sementata banjir semakin meninggi hingga pusar orang dewasa. [Red.HP /Faiz]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 3 =