Siap Menangkan Pilgub Jateng, Ida Galang Suara Kaukus Perempuan Pemalang

0
100

Pemalang, Harianpemalang.com – Ida Fauziyah Calon Wakil Gubernur Jateng No Urut 2 ) beserta rombongan tiba di Ball Room Hotel Winner Jln. A Yani Kecamatan/Kabupaten Pemalang. Calon Wakil Gubernur Jateng No Urut 2 ) menghadiri Kegiatan Konsolidasi Pemenangan Sudirman Said – Ida Fauziyah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng th 2018 – 2023 yang digelar dengan tema ” Bersama Kaukus Perempuan Pemalang Mbangun Jateng Mukti Bareng “.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri tidak kurang dari 200 orang dari elemen pengusung paslon tersebut dan tampak hadir Sukirman SS ( Sekertaris PKB Jateng/ Tim Pemenangan Jateng Cagub – Cawagub Nomor urut 2). H. Wardoyo ( Ketua Tim Pemenangan Daerah Pemalang Cagub -Cawagub Jateng No Urut 2), Para Ketua Partai ( Gerindra, PKS, PAN, PKS dan PKB ) Pengusung Paslon Cagub – Cawagub Jateng No Urut 2. Para Tim Pemenangan Perempuan Cagub – Cawagub Jateng No Urut 2. Dan para Peserta Konsolidasi Pemenangan Cagub – Cawagub Nomor urut 2.

Dalam sambutan Sukirman. SS menyampaikan keyakinannya terhadap paslon nomer :2 bisa menang karena didukung perempuan,”Saya yakin dengan dukungan dari para tim pemenangan perempuan di Kabupaten Pemalang akan dapat menjadikan pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng th 2018 – 2023, untuk kita ketahui bersama bahwa ada salah satu sejarah yang telah terjadi di Provinsi Jateng yaitu adanya penurunan pendapatan daerah pada tahun 2016 yang mengakibatkan ada peningkatan angka kemiskinan dan tidak terealisasinya program-program pengentasan kemiskinan di Jawa Tengah”, tegas Sukirman yang juga Anggota DPRD Jateng dari F-PKB.

Lebih lanjut dikatakan oleh Sukirman, Ida Fauziyah merupakan salah satu aset negara yang sangat berpengalaman dalam berbagai organisasi dan dalam menangani permasalahan perempuan, saya tidak perlu mengarahkan, namun para perempuan yang hadir pada kesempatan ini harus bisa menyampaikan kepada masyarakat di masing-masing daerahnya tentang siapakan Cagub Sudirman Said dan Cawagub Ida Fauziyah serta program-programnya dan kita harus sampaikan bahwa pada pelaksanaan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur yang akan digelar beberapa bulan kedepan harus kita memenangkan Pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng th 2018 – 2023. Karena kedepan mari kita pilih pemimpin yang benar-benar bersih yang tidak belepotan dan tidak ada keterkaitan dengan permasalahan korupsi yang ada di Indonesia.

Sementara itu Ida Fauziyah dalam pidato politiknya menyampaiakan rasa sangat bersyukur karena dapat bersilaturahim dengan para perempuan di Kabupatrn Pemalang yang dengan semangatnya untuk siap memenangkan Pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng th 2018. ,”Menjadi Wakil Gubernur Jateng bukan merupakan pekerjaan yang ringan karenan persoalan perempuan yang terjadi di Jawa Tengah sangatlah serius dan pelik dalam penyelesaiannya sepertihalnya masih tingginya kasus angka kematian ibu melahirkan dan yang lainya, akan tetapi saya sebagai perempuan akan siap membantu Sudirman Said untuk menyelesaikan permasalahan tersebut”, Kata Ida Fauziyah.

masih kata Ida Fauziyah, Kesiapan saya maju menjadi Wakil Gubernur Jateng merupakan suatu bukti bahwa para perempuan juga mempunyai kesiapan dalam menjalankan segala bentuk pekerjaan yang menjadi tugas tangungjawabnya dan untuk berjihad dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Jawa Tengah.

Terkait dengan angka kemiskinan yang masih cukup tinggi Ida Fauziyah mengatakan, “untuk menurunkan angka kemiskinan tidak akan susah apabila seorang pemimpin mau bekerja keras dan mempunyai semangat yang kuat dalam menyelsaikannya, saya yakin permasalahan kemiskinan yang terjadi di Jawa Tengah akan dapat di selesaikan dengan baik dan perlu kita ketahui bersama bahwa Jawa Tengah merupakan salah satu daerah pengirim TKI ( Tenaga Kerja Indonesia) dan TKW ( Tenaga Kerja Wanita) itu disebabkan karena kurangnya lapangan kerja di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan ini sangat erat dengan banyaknya kasus kematian Ibu melahirkan dan banyaknya kasus Stunting pada anak-anak di Jawa Tengah itu disebabkan karena meningkatnya angka kemiskinan di Jawa Tengah yang tidak dapat mengkonsumsi makanan yang bergizi”,imbuhnya.

Di akhir pidato politiknya Ida Fauziyah juga menyampaikan peran penting perempuan dalam berbagai sektor, “Peranan perempuan sangatlah penting baik dalam menopang ekonomi keluarga ataupun dalam mengurus rumah tangga, itu dapat di buktikan karena mayoritas pedang yang ada di pasar-pasar adalah para perempuan untuk itu bukan laki-laki , oleh karena itu perempuan juga sangat berpengaruh dalam mengetaskan angka kemiskinan yang ada di Jawa Tengah oleh karena itu melaluo Mukti bareng yang di maksudkan dalam program Pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng adalah siap mensejahterakan masyarakat Jawa Tengah secara lahiriyah dan batiniyah”.pungkasnya. (red-HP33/jl).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + sixteen =