Di Pemalang, SBY Hadiri Talk Show Bersama Komunitas

0
132

Pemalang, Harianpemalang.com – Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono (Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat bersama Ibu Ani Yudhoyono, Dr. H. Syarif Hasan MBA., MM. (Anggota DPR RI ), Rinto Subekti, SE. ( DPD Partai Demokrat Jateng), Yoyok Sukawti (Komisi : E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ketua dan Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Pemalang mengikuti Talk Show. 

Talk Show yang digagas oleh jajaran Pengurus partai Demokrat Kabupaten Pemalang diadakan di Gedung Serbaguna Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang dengan tema ,”Saatnya  Milenial Berkarya Untuk Bangsa Bersama Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono “, di hadiri +- 250 orang dari berbagai komunitas. 

Andika Permadi ST,  Ketua DPC Partai Demokrat Pemalang dalam sambutannya menyampaikan rasa lbersyukur karena malam merupakan acara yang sepesial di Kabupaten Pemalang karena kedatangan Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono (Ketua Umum Partai Demokrat) dan Ibu Ani Yudhoyono yang notabenya merupakan mantan presiden RI ke:6 dan merupakan salah satu Tokoh besar Indonesia oleh karena itu Para pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Pemalang beserta komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Pemalang akan siap berperanserta untuk berkarya untuk bangsa.

Disampaiakan oleh Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono, generasi milenial adalah generasi yang akan menentukan serta membangun Bangsa Indonesia karena generasi milenial mempunyai cita-cita yang tinggi serta masih mempunyai keinginan yang kuat dalam menentukan masa depan. Tidak menutup kemungkinan generasi-generasi milenial yang ada di Kabupaten Pemalang dapat menjadi pejabat tinggi di Indonesia bahkan bisa juga menjadi Presiden RI.

Dalam sambutannya SBY juga menyampaiakan kalau kita mau menjadi pemimpin bukan hanya sebagai kutu buku karena seorang pemimpin juga harus mampu bergaul dan bekerjasama serta mampu berorganisasi sehingga ketika memimpin dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu mengambil suatu kebijakan dengan baik.

Acara talk show semakin hidup ketika diadakan sesion tanya jawab, mulai dari dunia olah raga sampai duni politik.  Terkait usulan dari komunitas Basket Kabupaten Pemalang ,maka akan saya bawa usulan tersebut ke jakarta dan dengan serius untuk kita musyawarahkan dan bekerjasama Kementrian Olahraga Indonesia untuk menyelenggarakan kegiatan turnamen Basket Demokrat Cup,karena saya pikir bahwa gagasan tersebut sangat baik dan sangat tepat bagi generasi-generasi milenial Indonesia.

Menyikapi banyak berita hoak,  SBY memberikan tip, berkaitan dengan banyaknya berita hoaks yang saat ini telah banyak mempengaruhi masyarakat Indinesia diharapkan bagi masyarakat agar tidak mudah menerima berita tersebut dan agar mengecek kebenarannya serta tidak ikut menyebarkan berita – berita yang belum tentu kebenaranya.

Sedangkan terkait tentang Tenaga kerja SBY berpendapat, sebenarnya Indonesia tidak perlu mendatangkan para pekerja Asing ke Indonesia karena saya yakin warga masyarakat Indonesia banyak yang mempunyai kemampuan untuk bekerja dan membangun Bangsa Indonesia.

Sedang ketika ada yang menanyakan tentang Politik,  SBY mengatakan,  bahwa Pendidikan politik perlu dimiliki oleh para generasi milenial karena pendidikan politik juga dapat menentukan kemajuan bangsa walaupun kadang ada yang menggunakan politik untuk hal hal yang jelek dan untuk kepentingan pribadi.

Dalam kesempatan tersebut SBY juga memberikan pencerahan kepada para Auden terkait dengan putranya Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ), menurut saya pribadi dan banyak orang bahwa AHY mempunyai karir yang lebih cemerlang di bandingkan dengan SBY ,kenapa AHY berhenti berkarir di dunia Militer pada usia yang masih muda karena saya nenganggap bahwa AHY adalah Genersi Milenial yang mempunyai Potensial untuk bersama-sama milenial di seluruh Indonesia dalam menentukan kemajuan Bangsa Indonesia.(Red-HP33/Joko Longkeyang).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + eleven =