HMJ, UKI dan PMII Trisula Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad

0
28

Temanggung, Harianpemalang.com – Untuk mengekspresikan cinta kepada Nabi Muhhammad, memang banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya yang dilakukan mahasiswa STAINU Temanggung untuk merayakan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Salah satunya yang dihelat Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah STAINU Temanggung, UKM Unit Kajian Islam STAINU Temanggung, dan juga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Trisula STAINU Temanggung, Senin (16/4/2018) di aula kampus setempat.

Dalam siaran persnya, diskusi bersama dalam rangka peringatan hari besar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang mendapuk Sumarjoko Kaprodi AS STAINU Temanggung, Nasih Muhammad dosen Ekonomi Syariah STAINU Temanggung, dan didampingi Luluk Ifadah Kaprodi PAI STAINU Temanggung.

Dalam acara tersebut Sumarjoko dan Nasih menyampaikan historis dari Isra’ Mi’raj dan juga dari timbal balik Isra’ Mi’raj yang berupa kewajiban sholat lima waktu yang menjadi kewajiban umat Islam sampai detik ini.

Di samping itu, Gus Nasih juga menyampaikan bahwa sholat tidak hanya bisa dilakukan dengan dimensi fiqiyah, tetapi juga dilakukan dengan dimensi ihsan agar mutu dari sholat dapat dicerna dengan kekhusyu’an.

Dalam kesempatan itu, hadir para aktivis HMJ Tarbiyah STAINU Temanggung, UKI STAINU Temanggung dan aktivis PMII Komisariat Trisula STAINU Temanggung serta sejumlah mahasiswa dari berbagai prodi. (red-HP33/Robin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + three =