Fun Day, Peringatana May Day Di Kabupaten Pemalang

0
96

Pemalang – Peringatan hari buruh Internasional(May Day)  1 Mei Tahun 2018 diperingati oleh para buruh di berbagai kota di Indonesia dengan berbagai cara,  sedangkan di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah peringatan May Day yang dipusatkan di kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pemalang dengan tema,”Dengan Semangat Hari Buruh Internasional Kita Tingkatkan Produktivitas Tenaga Kerja, Kompentensi Dan Daya Saing,” pada Selasa(1/05/2018) dan dilaksanakan mulai pukul 07.30 wib dengan diawali jalan sehat yang diikuti oleh 400 orang pekerja dari berbagai karyawan perusahaan dengan mengambil  start dan finish di kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pemalang sejauh 5 km berubah menjadi Fun Day pasalnya May Day diperingati dengan penuh kegembiraan dan suka cita pasalnya puluhan hadiah door price sudah disiapkan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Pemalang, yang juga Anggota DPRD Jawa Tengah F-PDI-Perjuangan Hj. Erna Setiowati SE.,MM, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pemalang Drs.Mukminun, MM,  Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pemalang  Muntohir, SPi, MM,  Kepala Satpol PP Kaupaten Pemalang Drs.Wahyu Sukarno Adhiprayitno MSi, Kepala Dinas Sosial Pengendalian penduduk KB,  pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak Drs.  Masduki, MH, Kapolsek Pemalang AKP. Ketut Mare,   Kabagops Polres Pemalang Kompol.  Alkaf Chaniago dan 400 lebih perwakilan karyawan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang.

Bupati Pemalang,  HM. Junedi SH., MM dalam sambutannya yang dibacakan Kepala dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pemalang Drs. Mukminun, MM menyampaikan,” kegiatan ini merupakan tindak lanjut untuk memperingati hari buruh Internasional 1 Mei 2018 dengan mempererat tali silahturahmi antara Pemerintah daerah dan para pekerja yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang, Pemda menekankan dan berharap kepada masyarakat maupun seluruh karyawan yang ada di wilayah Kabupaten agar tidak terpengaruh tentang berita bohong dan menolak berita hoak demi terwujudnya atau terciptanya Kabupaten Pemalang yang bersih, harmonis, kondusif serta pemalang yang bersih,  bermartabat, berdaulat dan semakin maju”, kata Bupati Pemalang.

Peringatan hari buruh yang dilaksanakan di Kantor Disnaker juga diisi dengan dibacakannya deklarasi pernyataan sikap dari masyarakat, komponen serikat pekerja dan karyawan di wilayah kabupaten Pemalang yang berisi menegaskan dan menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pemalang tetap aman dan kondusif, tetap menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan elemen pemerintah dalam melaksanakan setiap kegiatan agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman, tidak melakukan kegiatan kegiatan yang dapat mengganggu kamtibnas dan aktivitas masyarakat selama peringatan hari buruh Internasional di Kabupaten Pemalang.

Peringatan May Day 1 Mei 2018 di Kabupaten Pemalang oleh dinas tenaga kerja yang bertindak sebagai panitia dikemas dengam berbagai macam kegiatan seperti lomba kecantikan, lomba meracik kopi, aksi sosial donor darah dan cek darah serta dihibur dengan musik dangdut. ( J. Lo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − one =