Pemuda Muhammadiyah Pemalang,  Meriahkan Milad Ke:86 Dengan  Futsal Competition Dan  Tablig Akbar

0
77
Pemalang – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM ) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mengadakan berbagai kegiatan yang dirangkai dari bulan Maret- Mei dengan menggelar Diklat Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah ( KOKAM), Silaturahmi praktisi  UMKM se- Jawa Tengah,”rangkaian kegiatan yang kami lakukan dalam rangka memperingati milad Pemuda Muhammadiyah ke: 86  dan  puncaknya adalah Pemuda Muhammadiyah menggelar “FUTSAL COMPETITION 2018” Pemuda Muhammadiyah dan Tabligh Akbar”, jelas Fakhruri salah satu panitia acara tersebut.
Lebih lanjut Fakhruri mengatakan, kegiatan Futsal Competition dilaksanakan di lapangan Riski Futsal Pamutih Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang pada Ahad (6/05/2018) dengan menghadirkan 16 tim tangguh dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se- Kabupaten Pemalang.
Terkait dengan Tablig Akbar,  Fakhruri mengatakan, Tabligh Akbar Milad Pemuda Muhammadiyah dilaksanakan pada malam harinya di Kampus Pendidikan MI Muhammadiyah Kertosari dengan Pembicara Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed sekretaris umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
,”ketua PDPM Pemalang dalam sambutannya ketika membuka acar tersebut menyampaikan kegiatan Futsal Competition ini dilaksanakan sebagai upaya menjalin silaturahmi antar Pemuda Muhammadiyah se- Kabupaten Pemalang, dan juga sebagai media dakwah untuk kalangan muda,  kegiatan ini juga diharapkan akan dilanjutkan di tahun- tahun berikutnya dengan kegiatan yang lebih meriah serta mata lomba olah raga yang lebih beragam,” tegas ketua PDPM melalui Fakhruri.
Dari kegiatan tersebut untuk juara Futsal Competition, Juara pertama diraih tim Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah ( PCPM ) Randudongkal, juara kedua tim PCPM Ampelgading Junior dan juara ketiga bersama PCPM Petarukan dan PCPM Ampelgading Senior.
Adapun top skor ajang Futsal Competition diraih Hanif yang bernomor punggung 4 (empat ) dari PCPM Randudongkasl yang berhasil mencetak 9 gol dan berhak mendapat tropi top skor “ FUTSAL COMPETITION “ Pemuda Muhammadiyah Kab. Pemalang 2018.
Dalam kesempatan tersebut,  penyerahan tropi dan uang pembinaan untuk yang memperoleh juara diserahkan langsung oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed pada acara Tabligh Akbar malam harinya.
Pada tablgih akbar yang diselenggaran PDPM bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Kertosari Ulujami ini dihadiri ribuan jamaah yang berasal dari wilayah kecamatan Ulujami dan Cabang yang ada di kabupaten Pemalang.
Dalam sambutannya Abdul Ajis, S.Fil selaku ketua PDPM Pemalang menegaskan kegiatan yang dilaksanakan pada Milad Pemuda Muhammadiyah ke 86 di Kabupetan Pemalang ini merupakan bagian dari pembuktian bahwa Pemuda Muhammadiyah merupakan generasi yang tangguh, mandiri, dan berkemajuan.
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed  dalam tauziyahnya secara umum mengapresiasi dinamika gerak dakwah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pemalang yang semakin bergeliat mampu bergerak mandiri, kreatif sebagai bagian usaha dakwah Menggembirakan Keberagaman, memajukan Indonesia seperti yang menjadi tema Muktamar Pemuda Muhammadiyah yang akan datang.
Lebih lanjut Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed juga berharap Pemuda Muhammadiyah bisa menjadi garda terdepan di setiap momentum yang ada, sebagai bentuk pengabdian untuk pesyarikatan, agama, bangsa, dan negara.
Dalam sesi wawancara Abdi Salimi selaku ketua pelaksana kegiatan Milad Pemuda Muhammadiyah, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada segenap panitia baik dari PRPM Pamutih, PRPM Kertosari dan seluruh komponen yang mendukung penuh kegiatan Milad Pemuda Muhammadiyah ke 86. Abdi Salimi juga berharap kegiatan di masa yang akan datang akan lebih dinamis, meriah sehingga Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Pemalang bisa menjadi garda terdepan pembangunan masyarakat Pemalang khususnya dan bangsa secara umum, mewujudkan masyarakat dan bangsa yang berkemajuan dengan tekad mengembirakan jeberagaman, memajukan Indonesia.( J. Lo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 5 =