Pemuda Muhammadiyah Pemalang Sambut Tim Ekspedisi

0
155
Pemalang –  Ekspedisi Kebangsaan yang digagas Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dengan tema “Menggembirakan Keberagaman, Memajukan Indonesia” , Selasa (8/05/2018 )mampir dan bersilaturahmi ke Pimpinan Derah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM ) Kabupaten Pemalang yang bertempat di Kampus Pendidikan SMP Muhammadiyah 2 Comal, Kabupaten Pemalang Jawa Tengah dimana sebelumnya sudah mampir di dua tempat yaitu Cirebon dan Tegal.
Tim Ekspedisi Kebangsaan yang dipimpin Ahmad Fanani Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah berangkat dengan mengambil start dari Gedung Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang dihadiri tokoh nasional diantaranya Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan, Muhaimain Iskandar, Ignatius Jonan dan tokoh lainnya, melalui jalur Pantura untuk kemudian akan melanjutkan ke seluruh pelosok Indonesia.
Di Pemalang tim Ekspedisi Kebangsaan yang menggunakan scooter berjumlah puluhan ini sampai di lokasi jam 17.30 WIB dan langsung disambut segenap pengurus PDPM Pemalang, KOKAM, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Comal dan Pandu HW SMP Muhammadiyah 2 Comal.
A.Roni Sulaiman selaku koordinator kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang telah mampir di Pemalang,” kami juga berharap kegiatan Ekspedisi ini berjalan lancar sesuai dengan rencana, dan Pemuda Muhammadiyah dengan Ekspedisi Kebangsaan ini benar- benar mampu menjadi solusi yang menggembirakan ditengah- tengah keberagaman, dan bisa mewujudkan Indonesia yang maju berkeadilan”.
Sementara Wahyono Badrie Ketua PDPM Pemalang dalam sambutannya  menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Ekspedisi dan ucapan terima kasih karena berkenan mampir di Pemalang,” kami berharap tim Ekspedisi ini bisa menyelesaikan Ekspedisi dari Sabang sampai Merauke dengan Selamat dan bermanfaat”, ujar Wahyono Badrie singkat.
Dalam kesempatan tersebut Zaenudin Ahpandi Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah ( PWPM ) Jawa Tengah yang hadir juga dalam sambutannya menjelaskan,”kegiatan ini bertujuan menggembirakan keberagaman dan dalam rangka memajukan Indonesia, kegiatan ini selain diikuti oleh PP Pemuda Muhammadiyah juga diikuti scooteris dari berbagai komunitas bahkan peserta berasal dari beberapa daerah salah satunya Palembang”, ungkap Zaenudin Ahphandi.
Hal tersebut juga disampaikan oleh Ahmad Fanani, peserta Ekspedisi Kemanusiaan ini kegiatannya antara lain bersih-bersih rumah ibadah dan membuka Warung Duafa di seluruh wilayah yang dimampiri serta banyak lagi kegiatan kebangsaan lainnya.
Setelah beramah tamah kegiatan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah, makan nasi megono bersama dan bincang santai antara peserta Ekspedisi dan Pemuda Muhammadiyah yang hadir di SMP Muhammadiyah 2 Comal dan kegiatan ini semakin gayeng saat siswa-siwi SMP Muhammadiyah 2 Comal yang berseragam HW menyanyikan yel- yel untuk tim ekpedisi Kebangsaan Pemuda Muhammadiyah. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama tim Ekspedisi, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Comal, PDPM , KOKAM, dan HW.(J. Lo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 12 =